Harbolnas 2020
'Shopaholic', Ayo Merapat di Harbolnas 2020 Beragam promo menarik hadir di Harbolnas 2020. (Foto: Unsplash/Tamanna Rumee)

WAKTUNYA menutup akhir tahun dengan belanja bertabur potongan harga di Harbolnas 2020. Sejak 2019, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dipercaya mengkoordinir Harbolnas 12.12.

Berbeda dengan festival belanja angka kembar di bulan-bulan lainnya, Harbolnas 12.12 bisa diikuti semua UMKM yang sudah memiliki website sendiri. idEA menggandeng Bank Mandiri, Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam festival belanja online nasional ini.

Baca juga:

Harbolnas 2020 Tetap Jaya di Masa Pandemi

Ketua Umum idEA, Bima Laga melihat penting untuk bisa bekerja sama dengan banyak pihak untuk bisa segera memulihkan kondisi ekonomi bangsa ini.

"Bank Mandiri dan Kementerian Parekraf menjadi perwakilan sektor perbankan dan pemerintah yang memang menaruh perhatian besar pada perbaikan kondisi UMKM Indonesia pasca-pandemi," kata Bima dalam keterangan resminya yang diterima merahputih.com.

Promo Harbolnas didukung Bank Mandiri. (Foto: Unsplash/Justin Lim)

Bank Mandiri memberi dukungan yang tidak main-main. Dukungan promo yang diberikan akan sangat membantu banyak pihak. VP Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri, Pipit Puspita menegaskan komitmen bank pelat merah ini untuk terus andil membangun negeri.

"Kami memberi dukungan promo sebesar Rp75 ribu per transaksi yang terjadi selama Harbolnas 2020," kata Pipit. Untuk mendapatkan dukungan promo tersebut, Pipit mengatakan kamu bisa menggunakan kartu kredit dan debit Mandiri saat pembayarannya.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mewujudkan kepeduliannya terhadap produk buatan Indonesia dalam program-program kebijakannya. Salah satunya melalui pemberian potongan harga untuk produk kreatif lokal.

Baca juga:

Risiko yang Mengintai Pengusaha saat Harbolnas dan Cara Mensiasatinya

Hal ini selaras dengan 'Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia' yang memfokuskan untuk membantu UMKM Lokal tetap produktif di masa Pandemi dengan berjualan melalui platform digital.

"Kami memberi dukungan dalam bentuk kupon potongan harga khusus untuk pembelian produk lokal untuk kategori subsektor kuliner, kriya, dan fashion di marketplace," ujar Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yuana Rochma Astuti.

Harbolnas 2020 akan dibagi menjadi dua hari penyelenggaraan. Pada 11 Desember, kamu bisa berbelanja khusus produk lokal saja. Sementara puncak perayaannya pada 12 Desember 2020, kamu bisa membeli aneka produk baik lokal maupun umum.

Brand yang menebar promo selama gelaran harbolnas 2020 informasinya ada di www.harbolnas.idea.or.id. Klik banner-nya, kamu akan langsung diarahkan ke laman promosi brand tersebut.

Harbolnas 2020 akan diselenggarakan dua hari. (Foto: Pexels/PhotoMIX Company)

Selain taburan promo, akan ada live giveaway dari beberapa marketplace yang menjadi peserta Harbolnas kali ini. Setiap hari akan ada live giveaway pada pukul 09:00, 12:00, 16:00, dan 19:00 WIB.

Yang menarik pada Desember 2020, akan digelar Festival Diskon Nasional (FDN) pada 16-31 Desember 2020. Acara FDN ini khusus diperuntukkan bagi pedagang dan konsumen produk lokal saja.

FDN merupakan salah satu dukungan Kementerian BUMN untuk produk lokal yang juga bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Aneka dukungan promo ini diharapkan akan dapat mendorong peningkatan transaksi para peserta Harbolnas 2020 yang Sebagian besar adalah UMKM Indonesia. Setiap promo diharapkan memberi dorongan pada daya beli masyarakat Indonesia. Selamat berbelanja! (ikh)

Baca juga:

Shopee 11.11 Big Charity Bantu Pendidikan Anak Indonesia Terdampak Pandemi

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Batu Kecil dari Mars ini akan kembali ke Asal
Fun
Batu Kecil dari Mars ini akan kembali ke Asal

Kisah ceritanya cukup panjang.

Kaya Manfaat Makan bersama Keluarga
Fun
Kaya Manfaat Makan bersama Keluarga

Meskipun terdengar biasa, ternyata memiliki dampak positif.

Lihat nih, Kerennya Koleksi Dior x Air Jordan 1
Fashion
Lihat nih, Kerennya Koleksi Dior x Air Jordan 1

Terdiri dari sportswear yang aesthetic banget.

Peluit Milik Petugas Kapal Titanic Laku Rp53 Juta
Fun
Peluit Milik Petugas Kapal Titanic Laku Rp53 Juta

Peluit itu diketahui milik Harold Lowe.

Ini Rahasia Nonton Netflix #DiRumahAja Makin Seru
Fun
Ini Rahasia Nonton Netflix #DiRumahAja Makin Seru

Nonton Netflix makin seru kalau kamu tahu empat hal ini.

4 Pengacara dari K-Drama ini Dijamin Kamu Bikin Meleleh
Fun
4 Pengacara dari K-Drama ini Dijamin Kamu Bikin Meleleh

Penuh kharisma dan siap menegakkan keadilan.

Tom Hanks Jadi Host Acara Pelantikan Joe Biden
ShowBiz
Tom Hanks Jadi Host Acara Pelantikan Joe Biden

Akan disiarkan di jaringan siaran utama dan berita kabel.

Ini yang Perlu Kamu Tahu Seputar Grup Hacker Anonymous
Fun
Ini yang Perlu Kamu Tahu Seputar Grup Hacker Anonymous

Kejahatan-kejahatan seperti apa yang telah dilakukan oleh polisi AS?

Piala Menpora Esports 2020 Axis, Siapkan Timmu
Fun
Piala Menpora Esports 2020 Axis, Siapkan Timmu

Kompetisi gamer yang dibuat oleh Kemenpora.

BPD, Kondisi Mood Sering Berubah
Fun
BPD, Kondisi Mood Sering Berubah

Yuk ketahui gejala BPD.