AFF Cup 2022

Shin Tae-yong Turunkan Pemain Terbaik Lawan Thailand

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 27 Desember 2022
Shin Tae-yong Turunkan Pemain Terbaik Lawan Thailand
Saddil Ramdani, Yakob Sayuri, Sananta, dan Dendi Sulistyawan. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses melumat Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) sore WIB.

Usai melawan Brunei, Skuad Garuda tidak bisa bersantai. Sebab, pada Kamis (29/12), Egy Maulana dan kawan-kawan akan menantang Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga

Shin Tae-yong Tak Jamin Timnas Indonesia Menang atas Thailand Usai Hajar Brunei 7-0

Hasil positif tentu menjadi modal berharga melawan Tim Gajah Perang. Apalagi, pertandingan tersebut menjadi penentu kedua tim melaju ke semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan akan menurunkan pemain terbaik demi meraih tiga poin dan memastikan satu tiket ke fase semifinal.

”Sebenernya ini baru dua match, dan match ketiga lawan Thailand, ini sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final seperti apa. Pasti akan dilakukan (turunkan pemain terbaik), mau tidak mau," kata Shin Tae-yong di Kuala Lumpur, Senin (26/12).

Baca Juga

Timnas Indonesia Sikat Brunei Darussalam 7-0, Ketum PSSI Ingatkan Pemain Jangan Sombong

“Saya selalu fokus ke setiap pertandingan. Seperti di pertandingan lawan Brunei ini, saya anggap seperti final. Pemain juga harus punya mental seperti itu. Menganggap semua pertandingan seperti final,” tambahnya.

Saat ini, Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam poin sama dengan Indonesia, namun Thailand unggul selisih gol (+9) dari Indonesia (8+).

Kamboja dan Filipina menyusul dengan 3 poin. Disusul Brunei Darussalam di posisi dasar klasemen dengan 0 poin. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Timnas Indonesia Diguyur Bonus jika Kalahkan Thailand?

#Shin Tae-yong #PSSI #Iimnas Indonesia #Piala AFF
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan