Shin Tae-yong Tanggapi Rekor Belum Pernah Menang Lawan Park Hang-seo

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 05 Januari 2023
Shin Tae-yong Tanggapi Rekor Belum Pernah Menang Lawan Park Hang-seo
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan instruksi ke para pemain Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

MerahPutih.com - Pertemuan Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada laga semifinal Piala AFF bakal mempertemukan kedua pelatih asal Korea Selatan. Shin Tae-yong (Indonesia) dengan Park Hang-seo (Vietnam).

Laga semifinal leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB.

Shin Tae-yong begitu dominan terhadap Park Hang-seo saat melatih di level klub K League 1. Namun di level tim nasional, Shin Tae-yong tak pernah menang melawan Vietnam, sejak melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Nadeo Argawinata Belum Tentu Main Lawan Vietnam

Timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong dua kali kalah dan satu kali imbang. Satu kekalahan di level Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Shin Tae-yong menanggapi hal tersebut dengan santai. Menurutnya, tidak mudah membangun Timnas Indonesia dengan kendala pandemi COVID-19.

“Pastinya begitu ganti pelatih Timnas ya enggak akan bisa berubah jadi baik langsung ya, instan, maksudnya perlu ada waktu juga untuk peningkatan, maksudnya untuk meningkat sampai ke atas,” jelas Shin Tae-yong, seperti dikutip Bolaskor.com.

Baca Juga:

Jelang Hadapi Dewa United FC, Persis Solo Fokus Penyelesaian Akhir

“Sekarang sudah waktunya juga untuk melawan Vietnam dengan baik, dan tidak akan ada masalah, apalagi Vietnam memang begitu pelatih Park datang memang prestasinya ada, tetapi ya liga mereka berjalan juga, dan pertandingan mereka juga berjalan dengan normal waktu itu.”

“Tapi ya begitu saya datang agak berbeda situasi ya, maksudnya begitu datang, pandemi datang, dan liga juga beberapa kali berhenti, jadi ya ada banyak masalah. Tetapi ya sekarang waktunya bisa melawan Vietnam dengan baik dan pastinya kita tidak akan mudah untuk Vietnam,” tutupnya. (*)

Baca Juga:

Reaksi Marselino Ferdinan Selebrasinya Diunggah Richarlison

#Shin Tae-yong #Piala AFF
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan