Shin Tae-yong Tanggapi Kemungkinan Hadapi Vietnam di Semifinal

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 03 Januari 2023
Shin Tae-yong Tanggapi Kemungkinan Hadapi Vietnam di Semifinal
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF dengan status runner up Grup A. Skuad Garuda kalah selisih gol dari Thailand meski sama-sama mengemas 10 poin.

Timnas Indonesia berpeluang jumpa Vietnam pada babak semifinal. Hal ini nyatanya tak membuat gentar sang pelatih, Shin Tae-yong.

Dengan kondisi ini, Indonesia dipastikan bertemu juara Grup B pada semifinal mendatang. Saat ini, posisi tersebut masih diperebutkan oleh Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Baca Juga:

Perjalanan Karier Pelatih Baru Dewa United FC Jan Olde Riekerink

Kepastian juara Grup B akan ditentukan pada laga terakhir, Selasa (3/1) besok. Meski begitu, Vietnam lebih berpeluang karena kini memimpin klasemen sementara.

Bertemu Vietnam tentunya merupakan laga sulit bagi Indonesia. The Golden Star memang lebih superior dalam beberapa pertemuan terakhir.

Meski begitu, Shin Tae-yong tak gentar dengan kekuatan Vietnam. Ia yakin timnya masih punya peluang untuk menang.

"Untuk semifinal, sepertinya kami akan bertemu Vietnam dan akan lebih dulu bermain di kandang. Kami akan mempersiapkan yang terbaik untuk semifinal nanti," kata Shin Tae-yong, dikutip Bolaskor.com.

Baca Juga:

Bandung Ingin Perbanyak Kompetisi Sepak Bola Usia Dini

Pelatih asal Korea Selatan itu memang masih punya banyak PR. Yang utama tentu buruknya penyelesaian akhir meski berhasil menciptakan banyak peluang emas.

Melawan Vietnam, kesalahan tersebut tak boleh terulang. Indonesia harus memanfaatkan laga kandang untuk menang dengan selisih gol yang banyak demi melaju ke final.

"Kami harus lebih fokus lagi untuk memperbaiki finishing. Kami akan bermain di GBK pada leg pertama, jadi harus bersiap dengan baik agar tidak mengecewakan suporter," tegasnya. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Shin Tae-yong Murka Timnas Indonesia Hanya Menang 2-1 atas Filipina

#Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan