Shin Tae-yong Sudah Duga Anak Asuhnya Kelelahan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 22 Desember 2021
Shin Tae-yong Sudah Duga Anak Asuhnya Kelelahan
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar melawan Singapura. (PSSI)

MerahPutih.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus puas bermain imbang dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (22/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Skuat Garuda unggul lebih dahulu melalui sepakan Witan Sulaeman pada menit ke-28. Memainkan umpan satu-dua dengan Asnawi Mangkualam, Witan menerima umpan tarik untuk kemudian menendang bola dengan kaki kiri. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Shin Tae-yong Pastikan Egy Maulana Vikri Tak Bela Timnas Indonesia di Semifinal Pertama

Di babak kedua, Singapura menyamakan kedudukan melalui Ikhsan Fandi pada menit ke-70. Bola umpan terobosan Faris Ramli diteruskan dengan tembakan chip Ikhsan Fandi. Skor imbang 1-1.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menerima hasil ini meski mengaku kurang puas.

"Saya sudah menduga-duga para pemain kelelahan. Tetapi, lebih baik sekarang datang lelahnya, jadi kita fokus pertandingan kedua (semifinal) nanti," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga dikutip Bolaskor.com.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong. Foto: ANTARA/Michael Siahaan

Shin mengakui dalam sebuah turnamen ada saatnya datang masa-masa sulit. Nah, dalam pertandingan ini datang masa-masa tersebut.

Shin yakin jika anak asuhnya beristirahat dengan waktu lama untuk recovery akan mendapat hasil lebih baik.

"Melawan Singapura di pertandingan kedua," tandasnya.

Baca Juga

Semifinal AFF 2020: Timnas Indonesia Bermain Imbang dengan Singapura

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah melawan Singapura, pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Kedua tim harus membutuhkan kemenangan untuk melaju ke final. Di semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi COVID-19. (Bolaskor)

#AFF #Piala AFF #Shin Tae-yong
Bagikan
Bagikan