Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Timnas Indonesia U-20 meski Menang atas Moldova

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 02 November 2022
Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Timnas Indonesia U-20 meski Menang atas Moldova
Aksi Marselino Ferdinan ketika berusaha melewati penjagaan kapten Moldova U-20. (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-20 berhasil menang 3-1 melawan Moldova U-20 dalam laga uji coba di Stadion Arslan Zeki Demirci, Antalya, Turki, Selasa (1/11) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menyoroti tingkat konsentrasi para pemainnya saat menghadapi Moldova U-20.

Timnas Indonesia U-20 memang meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut dengan skor 3-1. Namun, keberhasilan Moldova unggul cepat via sundulan Bulmaga pada menit keenam jadi catatan bagi Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Kondisi Terkini Timnas Indonesia U-20 Jelang Hadapi Moldova

Beruntung, Timnas Indonesia U-20 mampu bangkit dan mencetak tiga gol di babak kedua. Adapun ketiga gol Tim Merah Putih masing-masing disumbangkan oleh Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (73') dan penalti Marselino Ferdinan (79').

"Babak pertama fokus para pemain agak menurun. Memang ada banyak masalah juga hari ini, tetapi tetap para pemain bisa melawan itu. Di babak kedua, mereka menunjukkan performa yang lebih baik. Dan saya ingin bicara ke pemain, terima kasih atas kerja keras mereka di pertandingan hari ini," kata Shin Tae-yong usai pertandingan, seperti dikutip Bolaskor.com.

Baca Juga:

Ivar Jenner dan Justin Hubner Terancam tak Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

Lemahnya tingkat konsentrasi Timnas Indonesia U-20 di awal pertandingan melawan Moldova U-20 diakui oleh Rabbani Tasnim.

Menurut Rabbani, gol Moldova U-20 yang dilesakkan Bulmaga disebabkan dia dan rekan-rekannya belum fokus sepenuhnya pada awal-awal pertandingan.

"Jadi di pertandingan selanjutnya kita berusaha untuk lebih fokus supaya enggak terjadi hal seperti di pertandingan hari ini," tutur Rabbani.

Timnas Indonesia U-20 diagendakan kembali beruji coba dengan Moldova U-20 pada Jumat (4/11). Setelah pertandingan itu, Rabbani Tasnim dan kawan-kawan akan bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan atau TC. (*)

Baca Juga:

Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

#Iimnas Indonesia #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan