Shin Tae-Yong Selangkah Lagi Tangani Timnas Indonesia Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Zimbio)

MerahPutih.com - Shin Tae-yong selangkah lagi akan menangani timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, detail kontrak dengan Timnas Indonesia hampir rampung dipelajarinya.

"Proses detail kontrak (dengan Indonesia) masih berjalan dan hampir selesai. Saya melihat potensi itu (melatih Timnas Indonesia) dan ingin menantang diri saya sendiri," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari Hankook Ilbo.

Baca Juga

Media Korea Laporkan Komunitas Korea di Indonesia Harapkan Shin Tae-yong Menyusul Park Hang-seo ke ASEAN

Shin Tae-yong menambahkan, dirinya ingin seperti pelatih Vietnam, Par Hang-seo. Membawa filosofi permainan Korea Selatan untuk kesuksesan timnya.

"Seperti pelatih Vietnam, Park Hang-seo, saya berharap gaya Korea bisa meledak di Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Shin tae-yong juga meimbang tawaran dari klub Jepang dan China. Namun, peluang klub China dan Timnas Indonesia lebih besar merekrut Shin Tae-yong.

Pertemuan Pengurus PSSI dengan Shin Tae-yong di Malaysia. Foto: PSSI
Pertemuan Pengurus PSSI dengan Shin Tae-yong di Malaysia. Foto: PSSI

Klub China yang tertarik memboyong Shin Tae-yong adalah Shenzhen FC. Kabarnya Shin Tae-yong sudah melakukan pertemuan dengan manajemen Shenzhen FC pada 12 Desember lalu.

Sebelum itu, Shin Tae-yong memaparkan progamnya di hadapan petinggi PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November lalu. Ini rangkain dari fit and proper test calon pelatih Timnas Indonesia.

Selain itu, calon pelatih Timnas Indonesia lainnya, Luis Milla juga sudah memaparkan progamnya di Manila, Filipina, 29 November lalu.

Namun, PSSI memberikan isyarat lebih tertarik kepada Shin Tae-yong. Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Timnas Indonesia, Klub China, atau Jepang, Shin Tae-Yong: Secepatnya Minggu Depan

"Kemungkinan ke dia ya (Shin Tae-yong), beberapa Exco (Anggota Komite Eksekutif PSSI) juga sudah setuju ke dia. Dari hasil kemarin, Luis Milla tidak bisa menjanjikan untuk tampil terbaik menjadi juara,” kata Iwan Bule kepada wartawan di Manila. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH