Shin Tae-yong Rotasi Pemain Lawan Makedonia Utara U-19

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 14 Oktober 2020
Shin Tae-yong Rotasi Pemain Lawan Makedonia Utara U-19
Timnas Indonesia U-19 v Makedonia U-19. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 kembali melawan Makedonia Utara U-19 pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Rabu (14/10).

Sebelumnya, pada Minggu (11/10), skuat Garuda Muda membantai Makedonia Utara U-19 dengan skor telak 4-1. Jack Brown jadi bintang dengan mencetak dua gol. Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari masing-masing menyumbang sebiji gol.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya harus tetap fokus pada pertandingan hari ini. Ia juga mengantisipasi hujan yang tiap sore mengguyur kota Split.

Baca Juga

Dettmar Cramer, Bapak Sepak Bola Jepang dan Mentor bagi Shin Tae-yong

"Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara. Saya akan merotasi beberapa pemain. Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan. Karena beberapa hari terakhir di sini hujan kalau sore," ujarnya di laman resmi PSSI.

Pria asal Korea Selatan itu meminta Elkan Baggott dan kawan-kawan lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan.

Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI

Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Timnas U-19 saat ini sudah menjalani sembilan laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3).

Kemudian, dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1). (*)

Baca Juga

Wawancara Eksklusif Shin Tae-yong: Penerapan Formasi 4-4-2 hingga Pembatasan Media Sosial

#Timnas Indonesia U-19 #Timnas U19 #Timnas U-19 #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan