Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat dari Timnas Indonesia

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 02 Juni 2021
Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat dari Timnas Indonesia
Nurhidayat Haji Haris. (PSSI)

MerahPutih.com - Satu pemain timnas Indonesia dipulangkan Shin Tae-yong saat persiapan jelang menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adalah Nurhidayat Haji Haris yang diusir karena melakukan tindakan indisipliner

Bek Bhayangkara Solo FC itu merupakan salah satu pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sejak 17 Mei lalu.

Baca Juga

Akira Nishino di Mata Shin Tae-yong: Dia Pelatih Berpengalaman

Terkait dengan tindakan indisipliner apa yang dilakukan oleh Nurhidayat, Shin Tae-yong tidak menjelaskan secara detail. Namun karena perilakunya tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu sudah tidak berkenan untuk menggunakan bek kelahiran Makassar tersebut.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6)," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip laman PSSI, Rabu (2/6).

Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," tegasnya.

Begitu mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Selasa (1/6) sore, Nurhidayat langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu. Ia juga ikut bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Saat ini skuat Garuda sudah memasuki pekan ketiga berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam waktu dekat akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Marktoum.

Selanjutnya pada 7 Juni 2021 melawan Vietnam di stadion yang sama, dan terakhir, melawan tuan rumah Uni Emirat Arab, 11 Juni 2021 di Stadion Zabeel. Semua laga dimulai pukul 20.45 waktu setempat. (*)

Baca Juga

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Lockdown di Hotel

#Iimnas Indonesia #PSSI #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan