Shin Tae-yong Merasa Terbebani Latih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

MerahPutih.com - Shin Tae-yong memutuskan untuk menerima pinangan PSSI melatih timnas Indonesia. Ia merasa mendapat tantangan karena baru pertama kali melatih di luar Korea Selatan. Tae-yong juga mengungkapkan apa yang akan dia lakukan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong telah diperkenalkan sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia sejak Desember 2019 lalu. Acara perkenalan Tae-yong berbarengan dengan laga final Liga 1 Putri 2019.

Baca Juga

Nova Arianto Resmi Jadi Asisten Shin Tae-yong

Pelatih asal Korea Selatan itu menerima kontrak berdurasi empat tahun dari PSSI. Shin Tae-yong juga akan mengasuh Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021.

Melatih Timnas Indonesia merupakan pengalaman baru bagi Shin Tae-yong di dunia kepelatihan. Sejak menjadi asisten Queensland Roar pada 2005 hingga 2008, pelatih berusia 49 tahun itu selalu berkarier di negaranya.

Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)
Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong menilai menangani Timnas Indonesia sebagai tantangan berat. Apalagi, Tae-yong menyadari ekspektasi terhadapnya cukup tinggi.

"Sejujurnya saya ada sedikit beban. Ada keinginan untuk memberikan yang terbaik. Setelah bertemu dengan PSSI dan mengetahui ekspektasi tinggi rakyat Indonesia terhadap Timnas-nya," ujar Shin Tae-yong.

"Sesungguhnya melatih Timnas Indonesia adalah tantangan berat dan ini pertama kalinya saya melatih di luar Korea Selatan. Bahasanya berbeda, lingkungan dan budayanya juga."

Baca Juga

Keunikan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Tak Gunakan Media Sosial

"Akan tetapi, saya sangat antusias untuk melatih Timnas Indonesia. Saya melihat di Indonesia memiliki talenta dan potensi bagus dalam sepak bola," tambah Shin Tae-yong. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH