AFF Cup 2022

Shin Tae-yong Marah Lihat Penampilan Timnas Indonesia Kontra Kamboja

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 23 Desember 2022
Shin Tae-yong Marah Lihat Penampilan Timnas Indonesia Kontra Kamboja
Pemain timnas Indonesia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengawali perjuangannya di Piala AFF 2022 dengan hasil positif. Menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB, skuad Garuda menang 2-1.

Meskipun timnas Indonesia meraih kemenangan, pelatih Shin Tae-yong marah dengan penampilan anak asuhnya. Dia menganggap para pemainnya terlalu banyak membuang peluang.

Baca Juga

Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja 2-1

"Saya marah karena pemain tidak bisa menunjukkan permainan yang seru kepada suporter. Kami pun seharusnya dapat mencetak gol lebih banyak," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai, Jumat (23/12).

Oleh karena itu, juru latih asal Korea Selatan itu meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk lebih fokus lagi di pertandingan berikutnya melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12).

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa kekhawatirannya terkait performa para pemain yang tidak maksimal karena lama tidak bermain di kompetisi terbukti sore tadi.

"Saya minta pemain lebih fokus ke depan. Kami akan lebih baik lagi secara bertahap. Tapi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain," ujarnya

Baca Juga

Didampingi Ketum PSSI, Presiden Jokowi Dukung Langsung Timnas Indonesia di SUGBK

Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan tiga poin dari satu laga dan selisih gol +1.

Thailand masih kokoh di puncak klasemen juga dengan tiga poin (dari satu laga) tetapi memiliki selisih gol +5. Filipina ada di bawahnya dengan tiga poin (dari dua laga) dan selisih gol +3.

Kamboja bertengger di posisi keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan (selisih gol 0). Brunei Darussalam berstatus sebagai tim terbawah Grup A lantaran selalu kalah dari dua laga.

Berikutnya, Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam, Senin (26/12), di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 17.00 WIB. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Bintang Laga Indonesia Vs Kamboja: Witan Sulaeman Sang Penentu Kemenangan

#Shin Tae-yong #PSSI #Iimnas Indonesia #Piala AFF
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan