Shin Tae-yong Kecewa 11 Pemain Timnas Belum Bergabung

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 09 Juni 2023
Shin Tae-yong Kecewa 11 Pemain Timnas Belum Bergabung
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah bergabung dengan skuad usai kunjungan luar negeri. (PSSI)

MerahPutih.com - Sebanyak 15 pemain, dari total 26 nama yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) di Surabaya, telah bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Match Day.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa dan bingung lantaran skuadnya tidak kunjung lengkap.

Sesi TC yang sudah berjalan empat hari sebagai persiapan FIFA Match Day di Juni melawan Palestina dan Argentina itu masih banyak pemain yang absen. Masih ada 11 pemain yang belum bergabung dengan berbagai alasan.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia Harap Suporter Penuhi Stadion Saat Lawan Palestina

Pemain yang belum bergabung terdiri dari dua pemain Persija Jakarta dan tiga penggawa PSM Makassar. Sisanya yakni enam pemain adalah pemain-pemain yang berkarier di luar negeri.

Mereka adalah Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Rizky Ridho Ramadhani (Persija Jakarta), Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Yacob Sayuri (PSM Makassar), Yance Sayuri (PSM Makassar), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan Alif Rifai (Tokyo Verdy), Shayne Elian Jay Pattynama (Viking FK), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), Elkan William Tio Baggott (Cheltenham Town FC).

“Klub harusnya melepas, saya tidak merasa nyaman, terganggu. Ada pemain yang berlibur dan baru ikut. Pasti ada kekurangan dalam fisik,” ketus Shin Tae-yong, seperti dikutip Bolaskor.com.

Baca Juga:

Nilai Kontrak Hak Siar Timnas Indonesia Selama 2023 Capai Rp 56 Miliar

“Untuk pemain yang bermain di liga, sebenarnya tidak masalah karena bermain di timnya. Meski, sebenarnya sudah dibicarakan dengan Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) bahwa TC dipercepat,” tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu tampak kesal karena menilai kondisi fisik para pemain tidak seragam. Padahal, ketika dirinya absen, para asisten pelatih menempa fisik Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk sebelum latihan memasuki sesi taktik dan strategi.

Selain itu, tim pelatih juga sudah harus mulai menyusun komposisi tim untuk laga pertama meladeni Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6) mendatang. Kendati harus mengalami kondisi seperti ini, Shin Tae-yong akan meminta para pemain tampil maksimal.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk meningkatkan fisik pemain, tetapi kami akan fokus latihan untuk meningkatkan (massa) otot-otot dan penguatan untuk pemain. Saya berharap pemain bekerja maksimal dan mengikuti instruksi saya. Melalui pertandingan ini, saya berharap pemain bisa berkembang lebih dari sekarang,” tandas Shin Tae-yong. (Laporan kontributor Bolaskor.com Keyzie Zahir dari Surabaya)

Baca Juga:

PSSI Minta Klub Segera Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

#Timnas PSSI #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan