Shin Tae-yong Janji Permainan Anak Asuhnya Meningkat Lawan Filipina

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 31 Desember 2022
Shin Tae-yong Janji Permainan Anak Asuhnya Meningkat Lawan Filipina
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan instruksi kepada para pemainnya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan bertandang ke Manila untuk menghadapi Filipina pada laga pamungkas di Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berjanji suporter akan melihat Tim Merah-Putih bermain lebih baik di pertandingan melawan Filipina.

Sebelumnya Timnas Indonesia menjamu Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (Kamis (29/12). Duel klasik di Asia Tenggara ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga:

Indonesia Bawa Hasil Imbang 1-1 Vs Thailand meski Unggul Jumlah Pemain

Dikutip Bolaskor.com, dari pertandingan tersebut terlihat bahwa Thailand masih sedikit lebih baik daripada Timnas Indonesia. Tim Gajah Perang mampu menahan imbang Indonesia meski bermain di bawah tekanan puluhan ribu suporter tuan rumah yang memadati SUGBK.

Selain itu, Thailand juga bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 setelah Sanrawat Dechmitr mendapatkan kartu merah. Pemain berusia 33 tahun itu mandi lebih cepat setelah melakukan tekel keras terhadap Saddil Ramdani.

Baca Juga:

Marc Klok Bintang Laga Indonesia Vs Thailand

Kegagalan Indonesia mengalahkan Thailand ini membuat keraguan terhadap skuat asuhan Shin Tae-yong kembali muncul. Meski menang atas Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0), penampilan Timnas Indonesia dinilai belum menjanjikan.

Namun, Shin Tae-yong bertekad memupus keraguan itu. Dia berjanji penampilan tim asuhannya akan semakin membaik.

"Di setiap pertandingan, performa tim akan menjadi lebih baik pastinya. Saat ini para pemain hampir semua banyak yang tidak main (dalam kompetisi atau uji coba," kata Shin Tae-yong.

"Jadi masyarakat menantikan performa kita pasti akan meningkat," ujarnya menambahkan.

Dalam pertandingan melawan Filipina, Timnas Indonesia cukup bermain imbang untuk mengamankan tiket ke babak semifinal. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

IOC Mengenang Pele, Dunia Kehilangan Ikon Olahraga yang Hebat

#Shin Tae-yong #Iimnas Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan