Piala Dunia U-20

Shin Tae-yong Didesak Segera Bentuk Kerangka Timnas Indonesia U-20

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 11 Juni 2020
Shin Tae-yong Didesak Segera Bentuk Kerangka Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

MerahPutih.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mendesak pelatih kepala Indonesia, Shin Tae-yong membentuk kerangka Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021.

Pernyataan ini disampaikan mantan pelatih Bali United itu usai melakukan paparan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6)

Baca Juga

PSSI Sudah Bahas Progam Timnas Indonesia Senior, Junior, hingga Putri

"Untuk itu, kami dari Departemen Teknik ingin persiapan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 segera bentuk kerangka tim. Program periodesasi persiapan Timnas U-19 segera dibuat hingga event dimulai," ujarnya dikutip laman resmi PSSI.

"Timnas Senior juga menjadi perhatian serius PSSI karena berhubungan dengan ranking FIFA. Pemusatan latihan jangka pendek tidak dianjurkan karena alasan kesehatan dan izin keluar masuk pemain," tambah Indra Sjafri.

PSSI
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa coach Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI memberikan berbagai update, rencana dan program setiap berbagai Timnas Indonesia.

"PSSI tentu mendukung program yang terbaik untuk Timnas Indonesia apalagi tahun depan kita akan berlaga di Piala Dunia U-20. Tentu kami ingin berprestasi di setiap ajang yang diikuti. Namun kami juga harus melihat situasi masa pandemi COVID-19 untuk melakukan program Timnas terutama saat pemusatan latihan," ucap Iwan Bule

Baca Juga

Kembali Gabung Klub Serbia, Witan Sulaeman Setop Ikuti Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19/U-20 sedang dipersiapkan Shin Tae-yong. Skuat Garuda Muda sudah hampir dua minggu lebih melakukan pemusatan latihan (TC) virtual untuk persiapan Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober mendatang. Ada 44 pemain yang menjalani TC virtual. (Bolaskor)

#PSSI #Timnas Indonesia U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan