Shin Tae-yong Coret Ramai Rumakiek dari Timnas Indonesia U-23

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 18 April 2022
Shin Tae-yong Coret Ramai Rumakiek dari Timnas Indonesia U-23
Ramai Rumakiek, saat latihan Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

MerahPutih.com - Tindakan indisipliner yang dilakukan Ramai Rumakiek berbuntut panjang. Winger Persipura Jayapura itu dicoret dari timnas Indonesia U-23 dan dipastikan batal tampil di SEA Games 2021.

Sebelumnya, Rumakiek masuk ke dalam 29 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk proyeksi SEA Games 2021. Namun, ia tak kunjung hadir dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta sampai keberangkatan ke Korea Selatan (Korsel).

Baca Juga

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2022

Tim pelatih tak tahu alasan pasti sang pemain absen. Bahkan, asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, menyentil kasus Rumakiek di media sosial dengan menyebut ada seorang pemain yang menghiraukan panggilan tim nasional.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," kata pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong, Minggu (17/4).

Saat ini, skuat Garuda menjalani TC di Kota Yeongdeok, Korsel. TC ini rencananya akan berlangsung sampai 28 April mendatang.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain dalam TC kali ini. Empat di antaranya pemain senior, yakni Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Termasuk juga enam pemain yang berkarier di luar negeri, yakni Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Witan Sulaeman (FK Senica). Namun, keenamnya belum bergabung.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 Akan Adakan Pemusatan Latihan Lagi Mulai 15 Mei

Satu nama tidak diikutsertakan ke Timnas Indonesia U-23, yakni Ramai Rumakiek. Kemudian, Shin Tae-yong menambah tiga pemain dari Timnas Indonesia U-19, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib).

Jadi saat ini, total yang ikut TC di Korsel sebanyak 25 pemain. Di sana, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers (23 April) dan Daejeon Hana Citizen (27 April).

Nantinya, Shin Tae-yong hanya membawa 20 pemain. Tiga di antaranya pemain senior sesuai regulasi.

Setelah TC di Korsel, timnas Indonesia U-23 kembali ke Tanah Air lebih dahulu, sebelum terbang menuju Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam. Skuat Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun SEA Games 2021 bakal berlangsung di Vietnam dari tanggal 12 hingga 23 Mei mendatang. Cabor sepak bola pria sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas. Terakhir kali timnas Indonesia meraih emas saat SEA Games 1991 di Filipina. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Kota Tokyo yang Asri serta Keramahan Masyarakat Jepang buat Pratama Arhan Terkesan

#Timnas Indonesia U-23 #SEA Games #Sea Games Hanoi #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan