Shin Tae-yong Bertekad Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Final SEA Games 2021

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 07 April 2022
Shin Tae-yong Bertekad Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Final SEA Games 2021
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste cabang sepak bola SEA Games 2021.

Menanggapi hasil undian tersebut, pelatih Shin Tae-yong menegaskan timnya tidak gentar meski berada di grup berat. Ia bertekad membawa skuat Garuda Muda ke final SEA Games 2021.

Baca Juga

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan SEA Games 2021

"Vietnam di sana dan mereka mungkin calon juara juga. Tetap, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final," kata Shin dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (6/4).

Juru latih asal Korea Selatan itu akan memberikan yang terbaik bagi timnas U-23 yang bakal menjalani pemusatan latihan di Negeri Ginseng.

Baca Juga

Tak Pasti, Real Madrid Mulai Cari Pengganti Kylian Mbappe

Dan, demi mengefektifkan persiapan, pria berusia 51 tahun itu akan meminta kepada PSSI agar lebih cepat tiba di Vietnam agar semua pemain bisa lekas beradaptasi

"Saya akan bicarakan dengan federasi agar kita bisa lebih cepat sampai di Vietnam tepat pada waktunya," jelas Shin.

Timnas Indonesia U-23 sendiri ditargetkan untuk meraih medali emas sepak bola putra oleh PSSI, mengulangi prestasi yang terakhir kali didapatkan pada SEA Games 1991.

Shin Tae-yong sudah memanggil 29 pemain timnas U-23 untuk TC persiapan SEA Games 2021 di Korea Selatan, termasuk empat pemain senior (berusia di atas 23 tahun) dan enam nama yang merumput di luar negeri. (*)

Baca Juga

Timnas Indonesia Tantang Myanmar di Semifinal Piala AFF Futsal 2022

#PSSI #Timnas Indonesia U-23 #SEA Games #Sea Games Hanoi #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan