Shin Tae-yong Belum Tentukan 11 Pemain Inti Timnas Indonesia U-19

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 01 Oktober 2020
Shin Tae-yong Belum Tentukan 11 Pemain Inti Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 baru saja menuntaskan training camp di Kroasia dengan memetik kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb, Senin (28/9).

Sebelumnya, skuat Garuda Muda ini melakoni laga uji coba melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1).

Meski sudah melakoni tujuh laga, namun manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku masih mencari 11 pemain terbaik untuk menjadi starting line-up. Shin Tae-yong pun mengaku dirinya tidak membeda-bedakan pemain inti atau lapis kedua dalam tim.

Baca Juga

Gol Witan Sulaeman Bawa Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb

"Sejauh ini kami masih dalam proses pencarian siapa yang akan menjadi 11 pemain inti. Kalau ditanya pos mana yang kurang, secara keseluruhan kita masih kurang. Tapi, cara bermain pemain semakin membaik," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari Youtube PSSI Tv.

"Sebenarnya kami tidak membedakan pemain inti atau lapis kedua dalam tim ini. Kami melihat siapa yang kondisinya bagus dan performanya baik selama ini, maka pemain itulah yang akan kami mainkan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Aksi Witan Sulaeman saat lawan Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/9). Foto: PSSI

Setelah TC di Kroasia ini berakhir, Timnas Indonesia akan kembali menggelar lanjutan tetap di Eropa. Negara yang dipilih oleh PSSI adalah Turki. Pada TC tersebut, Skuat asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi tiga laga uji coba lainnya menghadapi Uni Emirat Arab, Iran, dan Mesir.

Baca Juga

Lanjutan Kompetisi Ditunda, Timnas Indonesia U-19 Tetap TC di Luar Negeri

Namun, jika Timnas Indonesia U-19 batal menggelar TC ke Turki, David Maulana dan kawan-kawan akan melanjutkan TC kembali di Kroasia. (Bolaskor)

#Timnas Indonesia U-19 #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan