Kualifikasi Piala Asia U-23

Shin Tae-yong Akui Sulit Lakukan Rotasi Pemain

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 10 September 2023
Shin Tae-yong Akui Sulit Lakukan Rotasi Pemain
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Foto: MP/Ismail

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/9).

Latihan berlangsung pukul 11.00 WIB sampai 12.30 WIB tersebut digelar usai skuad Garuda Muda menang telak 9-0 lawan Taiwan pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9) malam.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 Menang Telak, Erick: Generasi Emas Menuju Olimpiade 2024

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong mengatakan sesi latihan kali ini tim dibagi dua, tim pertama yang bermain pada Sabtu malam melakukan pemulihan dengan gym. Sedangkan tim kedua berlatih di Stadion Sriwedari.

"Kami bagi dua tim, yang tidak main atau cadangan dalam waktu singkat disamakan fisiknya, seperti pemain semalam," kata Shin Tae-yong.

Timnas U-23 menggelar latihan di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/9). (MP/Ismail)
Timnas U-23 menggelar latihan di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/9). (MP/Ismail)

Disinggung potensi rotasi pemain lawan Turkmenistan, dia mengakui hal itu pilihan sulit sebelum pertandingan. Shin Tae-yong mengakui banyak pemain bagus di Timnas U-23.

"Fans sepakbola Indonesia maunya rotasi pemain, saya tahu itu, yang jelas tidak mudah bicara itu sebelum pertandingan," katanya.

Baca Juga

Indonesia Bantai Taiwan 9 - 0

Dia optimistis anak asuhnya lolos ke Piala Asia mengikuti jejak timnas senior yang duluan lolos. Meskipun demikian, Turkmenistan bukan lawan mudah karena peringkat FIFA mereka lebih baik.

"Secara keseluruhan Turkmenistan di atas kita FIFA rankingnya, jadi tidak gampang untuk lawan mereka. Karena kita main di kandang dalam dukungan fans Indonesia pasti lolos," katanya.

Dia menambahkan pemain nomor 11 Turkmenistan harus diwaspadai. Untuk saat ini pemain timnas U-23 Indonesia semua siap tempur dan tidak ada yang cidera. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Menang Telak Atas Taiwan, Sepak Bola Indonesia Terus Berkembang

#Timnas Indonesia U-23 #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan