Film

Sheryl Sheinafia Debut Film Horor di 'Tumbal Kanjeng Iblis'

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 07 Desember 2022
Sheryl Sheinafia Debut Film Horor di 'Tumbal Kanjeng Iblis'
Penantian Sheryl yang akhirnya terwujud. (Foto: merahputih.com/Albi)

PENYANYI sekaligus aktris Sheryl Sheinafia kembali ke layar lebar. Kali ini ia terlibat dalam sebuah film baru berjudul Tumbal Kanjeng Iblis. Sheryl mengaku senang akhirnya bisa debut dalam film horor. Ia memang sudah begitu lama menginginkan main film horor, tapi belum kesampaian.

Film karya sutradara Mizam Fadilah Ananda yang berada di bawah naungan rumah produksi Visinema Pictures tersebut menjadi film horor pertama yang dibintangi pelantun Kutunggu Kau Putus ini. Dalam film ini, ia memerankan tokoh bernama Tia.

"Aku di tahun ini punya wish list menargetkan bermain film kembali. Sudah dua tahun belum main film lagi, dan utamanya mau main film horor. Percaya atau enggak, aku bilang ke manajer kalau aku mau main film horor dan produksinya Visinema. Jadi karena ucapan itu doa, alhamdulillah terkabul dengan adanya produksi film ini," ungkap Sheryl dalam kesempatan perilisan poster film tersebut.

Baca juga:

Ini yang Membuat Film Horor Menjadi Seperti Nyata dan Menyeramkan

Sheryl senang bisa debut film horor. (Foto: merahputih.com/Albi)

Sheryl mengaku ia sempat merasa terbatas kala ingin mengeksplorasi berbagai kesempatan di industri hiburan. Ia mengaku citranya yang terlihat menyenangkan di berbagai situasi membuatnya tertantang mencoba film bergenre horor. Oleh karena itu, semenjak memiliki manajemen sendiri, Sheryl merasa lebih bebas bereksplorasi.

"Prosesnya panjang dari aku terima skrip, aku ada deg-degan karena begitu dekat dengan apa yang bisa dialami sehari-hari. Jadi, memang peran Tia ini pindah dari kota ke kota untuk mencari kakaknya yang bernama Putri. Kebetulan aku juga baru pindahan, sampai aku telepon manajer bilang 'ini apes apa gimana ya'," ujarnya sambil tertawa.

Namun, Sheryl mengaku bersyukur bisa mendapat bimbingan dari sutradara, terutama Mizan yang begitu luwes dalam menerima masukan dari aktor dan aktrisnya. Pemberian ruang dalam mengembangkan karakter, disebut Sheryl, sangat berguna baginya untuk merasa nyaman selama proses syuting film.

Baca juga:

Jangan Tutup Mata, Ini Petunjuk Penting di Sejumlah Film Horor Populer

Tumbal Kanjeng Iblis tayang 22 Desember 2022. (Foto: merahputih.com/Albi)

"Banyak tantangan karena pertama main film horor, jadi beneran jetlag. Jam tidur itu kebalik dan aku tidak terbiasa dengan itu. Banyak pelajaran yang aku dapatkan dari teman-teman. Aku sangat bersyukur dikelilingi kru yang keren," tuturnya.

Sheryl bakal beradu akting dengan bintang-bintang film kenamaan, seperti Miller Khan (Jefri), Omar Daniel (Nathan), Yunita Siregar (Nina), dan Teuku Rifnu (Yusuf). Film tersebut bakal dirilis pada 22 Desember 2022. (waf)

Baca juga:

Bagaimana Masa Depan Film Horor Indonesia?

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan