Sherlock Holmes Tertunda Karena Avengers Seri Sherlock Holmes akan kedatangan sequel terbaru setelah 8 tahun (Foto: wallpapercave.com)

AGAKNYA Sherlock Holmes harus mengalah dengan Tony Stark/Iron Man. Setelah Iron Man/Tony Stark tewas, maka Sherlock Holmes baru dapat tampil kembali. Warner Bros. terpaksa menunda pembuatan sekuel Sherlock Holmes 3 karena padatnya jadwal syuting Robert Downey Jr. dengan The Avengersnya.

Dilansir dari Variety.com, Warner Bros memberikan kepercayaan pada Dexter Fletcher untuk menyutradarai film ini. Sebelumnya Fletcher sukses dengan film Bohemian Rhapsody. Rencana Fletcher menggantikan Guy Ritchie yang sebelumnya menyutradarai kedua film Sherlock Holmes.

Baca Juga: Deretan Film Horor yang Akan Menghantui di Tahun 2019

holmes
Terpaksa tertunda demi jadwalnya Robert Downey Jr. (Foto: cinelinx)

Kedua karakter utama yaitu Sherlock Holmes dan Dr. Watson masih akan dibawakan oleh dua aktor populer, Robert Downey Jr. dan Jude Law.

Warner Bros awalnya mengumumkan menayangkan film ini pada hari natal tahun 2020. Namun pada Maret lalu, mereka menunda rencana penayangan film ini ke tanggal 21 Desember 2021.

Rencananya Warner Bros akan mengisi slot natal 2020 dengan film lainnya yang akan bersaing dengan Avatar 2. Kemudian Sing 2 direncanakan akan rilis pada hari natal.

holmes
Tetap diperankan oleh Robert Downey Jr. dan Jude Law. (Foto: concierto)

Sherlock Holmes 3 akan memiliki saingan pada saat penayangannya. Salah satu film yang diperkirakan akan menjadi saingan Sherlock Holmes 3 yaitu Avatar 3 yang direncanakan tayang 5 hari sebelumnya. Kemudian pesaing lainnya adalah Hotel Transylvania 4 yang akan tayang pada hari yang sama dengannya.

Kedua film Sherlock Holmes sebelumnya berhasil meraup total keuntungan US$1,69 miliar (Rp23 triliun). Film Sherlock Holmes pertama yang tayang tahun 2009 meraup untung sebesar US$ 524 juta (Rp7,2 triliun) dan Sherlock Holmes: A Game of Shadows yang tayang tahun 2011 meraup untung US$ 545,4 juta (Rp7,5 triliun). (sep)

Baca Juga: Sambil Menunggu 'Live-Action' Mulan, Ketahui 5 Fakta dari Versi Animasinya!


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH