Sherlock Holmes Berubah Jadi Perempuan di ‘MISS SHERLOCK’, Penasaran? Yuko Takeuchi. (Foto: HBO)

DETEKTIF fiksi rekaan Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes, digambarkan berbeda dalam film ‘MISS SHERLOCK’. Film yang akan ditayangkan HBO Jumat (27/4) itu menampilkan sosok Sherlock sebagai perempuan.

Mengambil latar Tokyo masa kini yang modern, karakter ikonik Sherlock Holmes dan Dr John Watson pun diperankan wanita bernama Yuko Takeuchi (‘Dog in a Sidecar’, ‘Flashforward’). Dia dan rekannya diceritakan tengah menyelesaikan kasus kriminal, Dr Wato Tachibana.

Dr Wato diperankan Shihori-Kanjiya (‘Chiritotechin’, ‘Kuchizuke’). Serial drama HBO Original Jepang berdurasi panjang yang dibuat menjadi delapan bagian ini Dr Wato dikisahkan sebagai ahli bedah yang kembali dari tugasnya sebagai relawan dokter dalam misi di Syria dan Sherlock seorang konsultan penyelidik untuk lembaga kepolisian bekerja sama memecahkan kasus-kasus aneh dan sulit. Melalui serial ini, dia dan Yuko memecahkan misteri demi misteri dengan keahlian observasi dan penalaran yang luar biasa ala Miss Sherlock.

Pemain lainnya, Kenichi Takito (‘Rhythm and Police’, ‘Hanzawa Naoki’) memerankan sosok cerdas Inspektur Reimon yang mencoba memanfaatkan bakat Sherlock untuk meningkatkan kariernya.

Tomoya Nakamura (‘Spinning Kite’, ‘The Never-Setting Sun’) berperan sebagai Sersan Shibata, pria konservatif kauvinis anak buah Inspektur Reimon. Yukiyoshi Ozawa (‘The Forest’, ‘Criminal Minds: Beyond Borders’) berakting sebagai Kento Futaba, kakak Sherlock, Ryohei Otani (‘Gunman in Joseon’, ‘We Married As Job’) memerankan sosok yang disukai Dr. Wato Tachibana; dan Ran Ito (‘Garden of the Wind’, ‘Doctors: The Ultimate Surgeon’) menjadi janda pemilik rumah Sherlock, Kimie Hatano.

Produksi pertama hasil kerja sama HBO Asia dan Hulu Jepang, Miss Sherlock, akan tayang perdana secara global di HBO 27 April mendatang, pukul 08.00 WIB dengan penayangan ulang primetime di hari yang sama, pukul 20.00 WIB. Penasaran kan, ingin tahu seperti sosok Holmes sebagai perempuan? Tunggu tanggal mainnya, ya. (*)

Dapatkan artikel terbaru lain di sini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH