Jejak Kartini

Shella Bernadetha, Kartini Cantik Dunia Voli yang Mengejar Mimpi Bela Timnas Indonesia

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 22 April 2018
Shella Bernadetha, Kartini Cantik Dunia Voli yang Mengejar Mimpi Bela Timnas Indonesia
Shella Bernadetha. Foto: Instagram

MerahPutih.com - Kompetisi bola voli Indonesia (Proliga) musim 2018 sudah selesai digelar. Dalam setiap tahun penyelenggaraan Proliga, ada saja pemain yang membuat kejutan

Salah satunya pevoli yang bersinar di ajang Proliga 2018 adalah Shella Bernadetha. Mojang Cimahi berusia 18 tahun ini menjadi andalan Bandung Bank BJB Pakuan.

Dia menjadi salah satu mesin pendulang poin Bank BJB. Penampilannya pun selalu meledak-ledak, khas anak muda, yang bisa jadi penyemangat tim. Sayangnya, prestasi musim ini hanya mentok sebagai runner-up. Bank BJB ditaklukkan Jakarta Pertamina Energi. Meski begitu, Shella tetap patut diapresiasi.

Shella Bernadetha saat membela Bandung Bank BJB Pakuan di Proliga 2018. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Pada 2015 lalu, Shella masih jadi penggila Proliga dengan turut hadir dalam setiap pertandingan. Sama seperti penonton lain, dia juga tak melewatkan momen berfoto dengan pemain voli. Namun kini kondisinya sudah berbalik. Shella menjadi salah satu pemain yang diserbu para penggemar voli.

Bila meruntut perjalanannya, Shella bukan lahir dari keluarga atlet, apalagi voli. Dia baru belajar bermain voli saat mengikuti ekstrakulkuler di sekolahnya, SD Barosman 4 Cimahi. Namun dari kesempatan itu, dia terus berlatih keras dan serius agar suatu saat bisa menjadi atlet profesional.

"Dulu voli jadi olahraga favorit di sekolah. Sama teman-teman kemudian gabung dan mengikuti kejuaraan pelajar. Akhirnya tahun lalu bisa gabung Jakarta Elektrik PLN dan langsung jadi juara Proliga," terang Shella saat berbincang dengan Bolaskor.com

Shella kini masih berstatus pelajar. Dia baru saja menjalani ujian di SMA Pasundan 3 Cimahi. Baginya, pendidikan dan karir tak bisa berjalan sendiri-sendiri. Dia ingin sukses sebagai atlet dan sukses dalam pendidikan.

Shella Bernadetha. Foto: instagram

"Inginnya sih voli bisa jadi pegangan untuk masa depan. Tapi kan tidak bisa selamanya jadi atlet. Makanya pendidikan juga penting," tuturnya.

Shella masih ingin terus berpestasi di Proliga. Dia pun masih berhasrat untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Namun Shella sadar menjadi bagian Tim Nasional bukan tugas mudah. Apalagi ada banyak quicker senior yang penampilannya juga terus moncer.

Shella Bernadetha (15). Foto: Instagram

"Pengennya sih sebenarnya tahun ini bisa masuk Timnas. Tapi kan ada banyak quicker yang bagus. Ada kak Wilda (Wilda Siti, pemain Bank BJB) yang bagus. Tapi semoga suatu saat bisa masuk Timnas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

#Proliga #Jejak Kartini
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan