Shell Indonesia Kembangkan SPBU One Stop Shop di Bandara Soetta

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 01 September 2021
Shell Indonesia Kembangkan SPBU One Stop Shop di Bandara Soetta
spbu shell @OPrawiranegara

MerahPutih.com - Perusahan layanan bahan bakar minyak, Shell Indonesia terus mengembangkan usaha lewat kemitraan terutama di kawasan strategis seperti di bandara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang menyimpan potensi yang menjanjikan untuk bisnis dan investasi.

Salah satu bisnis yang terletak dalam kawasan strategis Bandara Soekarno Hatta adalah bisnis SPBU Shell di aerotropolis bandara. SPBU ini merupakan bentuk kemitraan antara Shell Indonesia dengan PT Sigma Niaga Gas, perusahaan jasa yang bergerak di bidang minyak dan gas.

Baca Juga:

Gandeng Pengusaha Daerah, Shell Buka SPBU di Kota Lapis Kedua

Mitra bisnis Shell Gober Pramono, berinisiatif mengembangkan bisnis SPBU Shell Soewarna di kawasan bandara sebagai one-stop-shop yang memfasilitasi berbagai kebutuhan penumpang bandara Soekarno-hatta.

"Kami melihat banyak pengunjung bandara memerlukan tempat pemberhentian sementara yang nyaman, lengkap dan tentunya dekat dengan bandara. Oleh karena itu, konsep SPBU one stop shop ini kami hadirkan sebagai alternatif yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan mereka dalam satu lokasi yang strategis,” kata Gober.

Selain pengunjung bandara, Gober menggarap potensi area perkantoran dan kawasan bisnis yang ada di kawasan Bandara. Keberadaan Pusat Oleh-Oleh Sowan, convenience store, toko Kopi Kenangan hingga berbagai UMKM kuliner melengkapi fasilitas yang ada di SPBU Shell Soewarna.

Ia mengatakan, dihadapkan dengan kondisi pandemi yang berdampak pada bisnis, dirinya tetap melihat peluang. Langkahnya, dengan membuka laboratorium tes bagi calon penumpang pesawat yang membutuhkan layanan tes COVID-19 sebelum keberangkatan.

"Sekitar 200 penunjung setiap harinya datang dan memanfaatkan layanan ini," ujarnya.

SPBU Shell.(Foto: Shell)
SPBU Shell.(Foto: Shell)

Head of Dealer-Owned Network Shell Indonesia Agung Saputra, Shell terus mendorong perekonomian Indonesia dengan memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk memiliki dan mengelola SPBU.

"Shell juga memberikan kesempatan kepada mitra untuk mendapatkan pemasukan tambahan di luar penjualan BBM melalui bisnis Non-Fuel Retailing (NFR) seperti convenience store, restoran, coffee shop, ATM, laundry, dan lain-lain," katanya.

Ia menegaskan, Shell ingin mengajak para pengusaha, baik yang ada di kota maupun daerah, untuk bersama-sama menggerakkan roda perekonomian Indonesia melalui bisnis SPBU dan memaksimalkan potensi yang ada melalui bisnis tambahan di lokasi yang sama.”

"Saat ini, Shell telah memiliki lebih dari 150 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara," katanya. (*)

Baca Juga:

Tekan Kerugian Pertamina, Harga BBM Diusulkan Naik

#Bandara Soekarno-Hatta #Investasi
Bagikan
Bagikan