Musik

'Shame Shame' Single Terbaru Foo Fighters Menyusul Tagar LPX

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 09 November 2020
'Shame Shame' Single Terbaru Foo Fighters Menyusul Tagar LPX
Foo Fighters bagikan teaser video dari album terbaru. (Foto: NME)

PARA personel unit rock asal AS, Foo Fighters, sepertinya suka membuat para penggemarnya penasaran. Hal tersebut dibuktikan dengan penampakan teaser video untuk album kesepuluh yang disebarkan melalui media sosial mereka.

Seakan tidak kehabisan akal, hingga artikel ini dimuat sudah terdapat enam teaser video dengan caption #LPX pada setiap unggahan.

Baca juga:

Lewat SOSFest, Foo Fighters Ajak Penonton Lestarikan Panggung Musik

Diketahui LP merupakan singkatan dari long playing, sebutan untuk album penuh. Sementara X adalah tulisan angka dari Bahasa romawi yang berarti sepuluh.

View this post on Instagram

#LPX

A post shared by Foo Fighters (@foofighters) on

Dalam teaser tersebut terdapat wajah dari masing-masing personel Foo Fighters yang kemudian diperbesar hingga matanya, iringi bunyi drum, bass dan suara tepuk tangan serta vokal dengan lirik “shame.. shame..”.

Ternyata itulah judul single terbaru dari Foo Fighters, mereka juga telah merilis video klip untuk lagu tersebut dan inilah yang membuat para penggemar begitu antusias dengan karya terbaru Foo Fighters.

Baca juga:

Gorillaz Bakal Berkolaborasi dengan Tame Impala?

Sebelumnya, pada Februari 2020, Dave Grohl pernah mengatakan dalam salah satu wawancaranya, bahwa album baru Foo Fighters telah selesai dikerjakan. “Kami baru saja menyelesaikan album baru. Beberapa di antara lagunya adalah hal terbaik yang terjadi dalam 45 menit,” ucap pentolan band Dave Grohl.

Setelah perkataan tersebut, belum ada kabar dari kelanjutan mengenai proses peluncuran album kesepuluh ini, hingga beberapa teaser video tersebut muncul bak kabar mengejutkan yang tak terencana menjelang akhir 2020.

Sudah dipastikan, album ini menjadi proyek terbaru Foo Fighters setelah merilis Concrete And Gold di 2017 dan menjalani turnya sampai 2018. Selain itu, album Foo Fighters mendatang disebut dibuat berdasarkan lagu-lagu dari demo yang direkam oleh Dave Grohl.

Tidak hanya itu, Grohl juga pernah berbicara tentang album terbarunya dan menggambarkannya sebagai album Let’s Dance milik David Bowie versi Foo Fighters.

“Album ini berisi lagu-lagu rock anthemic, megah, dan mudah dinyanyikan bersama. Ini semacam album dance, tetapi bukan semacam album EDM, disko, dance modern. Album ini ada groove-nya,” Jelas Grohl dalam sesi wawancara di ALT 98,7 FM dari Los Angeles, AS. (far)

Baca juga:

4 Film Ini akan Menambah Wawasanmu Tentang Hip-Hop

#Foo Fighters #Musik #Musisi Amerika #Rocker
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan