Musik

Shaggydog Siap Merayakan Ulang Tahun untuk 'Be26embira'

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 16 Juni 2023
Shaggydog Siap Merayakan Ulang Tahun untuk 'Be26embira'
Shaggydog sudah berusia ke-26. (Foto: Dok. Doggyhouse Records)

TAK terasa Shaggydog memasuki usia ke-26 tahun. Meski usia anggotanya sudah tak muda lagi, mereka terus konsisten dalam musik yang dimainkan. Mungkin tak banyak band Indonesia yang berhasil melewati ulang tahun peraknya tersebut.

Shaggydog dipastikan menjadi salah satu dari segelintir band yang berhasil bertahan dari gerusan pandemi, zaman, dan tren.

Mereka masih manggung serta merilis karya. Bahkan mereka juga sedang mempersiapkan album ke-7 yang masih dirahasiakan tajuknya.

Baca juga:

Shaggydog Gambarkan 'Mudik' Melalui Video Musik

“Umur 26 tahun tidak menjadikan band ini mengendur. Sebuah konser untuk merayakan umur setahun lebih seperempat abad akan digodog di kota kelahiran mereka,” tulis manajemen Shaggydog dalam keterangan resminya kepada Merahputih.com, Rabu (14/6).

Dalam konser perayaan ini, Shaggydog tak sendirian. Mereka juga ditemani kompatriot mereka, sebuah grup hip hop kugiran, Jahanam, dan sang pionir pemandu karaoke massal, OOMLEO BERKARAOKE.

Konser intim yang akan digelar 26 Juni 2023 di Platinum Kitchen, Bar & Lounge, Yogyakarta, ini mengambil tema "Be26embira".

“Shaggydog ingin merayakan umur 26 ini dengan gembira bersama keluarga besar mereka yang masih solid sampai saat ini. Kegembiraan ini merupakan wujud rasa syukur atas semua pencapaian yang didapatkan sampai sekarang,” lanjutnya.

Kegembiraan juga menjadi atmosfer yang selama ini identik dengan Shaggydog, baik lagu maupun vibe yang mereka bawa di panggung. Konsep bekerja di musik sambil be26embira ini juga yang membuat Shaggydog tetap solid sebagai sebuah keluarga.

Tiket presale #1 konser Shaggydog – Be26embira sudah bisa dipesan mulai tanggal 14 Juni 2023 seharga Rp. 150.000 (FDC) melalui Instagram @doggyshopjogja.

Baca juga:

'Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan' Merangkum 24 Tahun Perjalanan Shaggydog

Beberapa waktu lalu, Shaggydog sempat merilis lagu "Koboi Kota" sebagai respons kejadian klitih di kota Jogja yang sampai sekarang kadang masih terjadi.

Juga lagu "Mudik" yang merupakan single baru Shaggydog untuk menyambut kegiatan mudik tahunan.

Adapun dari lini merchandise, Shaggydog meluncurkan katalog merchandise DOGGY SEASON VOL. 1.

Ini pertama kalinya Shaggydog menerapkan perilisan merchandise yang konseptual dan diproduksi dengan desain yang bervariasi serta masif untuk memenuhi keinginan para Doggies, penggemar Shaggydog, yang ingin memakai merch Shaggydog. (Far)

Baca juga:

Shaggydog Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan Gubernur DIY

#Musik #Shaggydog
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan