SF8, Drama 'Sci-Fi' Terbaru Siwon dan Kawan-Kawan SF8, proyek drama terbaru Siwon Super Junior (Foto: Instagram/mbcdrama_now & siwonchoi)

SIWON datang dengan drama terbaru yang super keren. Kalau biasanya drama Korea identik dengan cinta-cintaan klise, kali ini Siwon dan beberapa aktor papan atas lainnya akan berperan dalam sebuah drama bergenre sci-fi bernama SF8.

Proyek ini akan pra-rilis via platform Wavve pada 10 Juli baru kemudian ditayangkan di stasiun MBC mulai 17 Agustus mendatang. Sebelum keluar, yuk simak informasi mengenai drama unik ini.

Baca juga:

Film Live-Action 'Kiss Him, Not Me' Segera Tayang di Jepang


1. Cerita SF8

SF8 merupakan sebuah drama berjumlah delapan episode yang berlatar di dunia masa depan. Mengutip Soompi, seri ini akan becerita tentang berbagai subjek fiksi ilmiah, termasuk kecerdasan buatan, augmented reality, virtual reality, robot, gim, fantasi, horor, kekuatan super, serta bencana alam.

SF8 menceritakan kisah orang-orang yang memimpikan kehidupan masyarakat yang sempurna melalui kemajuan teknologi. Nantinya setiap episode memiliki cerita yang berbeda-beda namun tetap di bawah naungan tema besar sci-fi yang sama.

Siwon dikabarkan akan berakting bersama lawan mainnya Uee dalam episode Augmented Infatuation atau yang dikenal sebagai Love Virtually. Episode ini akan mengisahkan laki-laki dan perempuan yang bertemu melalui aplikasi kencan bernama Love Virtually. Namun karena terjadi malfungsi di dalam aplikasinya, mereka jadi tidak bisa bertemu di kehidupan nyata.

Baca juga:

Mengenal Danha, Desainer Kostum Hanbok yang Dipakai BLACKPINK dalam ‘How You Like That’

MBC Drama sudah merilis teaser-nya terlebih dahulu awal bulan Juli kemarin. Teaser dimulai dengan musik menegangkan. Kemudian satu persatu pemeran muncul dalam bentuk potongan gambar yang perlihatkan situasi-situasi unik. Jadi semakin enggak sabar untuk menyaksikan setiap episodenya ya?

2. 8 Sutradara untuk 8 Episode

Ada 8 sutradara yang berbeda untuk setiap episodenya (Foto: Instagram/mbcdrama_now)
Ada 8 sutradara yang berbeda untuk setiap episodenya (Foto: Instagram/mbcdrama_now)

Selain plotnya yang spesial, SF8 akan dikerjakan oleh delapan sutradara yang berbeda untuk mengarahkan setiap episodenya. Delapan sutradara dari Directors Guild of Korea (DGK) akan berpartisipasi dalam proyek ini. Mereka adalah Kim Eui Deok, Roh Deok, Min Kyu Dong, Ahn Gooc Jin, Oh Ki Hwan, Lee Yoon Jung, Jang Cheol Soo, dan Han Ka Ram.

Masing-masing dari mereka akan menggarap satu episode yang berdurasi kurang lebih 40 menit. Hal ini tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda dalam setiap episodenya karena diisi dengan ciri khas dan keunikannya tersendiri.

3. Para pemeran SF8

Siwon dan Uee mudah beradaptasi di lokasi syuting karena sudah kenal sejak lama (Foto: Instagram/siwonchoi/kimyoojin988)
Siwon dan Uee mudah beradaptasi di lokasi syuting karena sudah kenal sejak lama (Foto: Instagram/siwonchoi/kimyoojin988)

Selain Siwon, selebritas lain yang juga akan tampil ialah Lee Yeon Hee, Hani EXID, Moon So Ri, Kim Bo Ra, David Lee, Uee, Lee Shin Young, dan Lee Dong Hwi. Dalam konferensi pers baru-baru ini, Siwon sampaikan pendapatnya mengenai pengalamannya bekerjasama dengan aktris Uee.

"Kami berdua memulai sebagai idola dan kami sudah kenal sejak lama, sehingga memudahkan kami beradaptasi di lokasi syuting," katanya. Keakraban mereka ini juga diakui oleh Uee. Mantan personel grup After School itu menyebutkan bahwa Siwon bahkan bisa mengajaknya menari di lokasi syuting, sesuatu yang tak pernah dilakukan lawan mainnya sebelumnya.

SF8 dijamin akan jadi salah satu drama dengan premis cerita yang unik. Buat kamu yang menyukai film-film fiksi ilmiah wajib menontonnya nih. (Sam)

Baca juga:

Sempat Ditunda, Video Klip ’Monster’ Irene dan Seulgi Red Velvet Akhirnya Rilis


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH