Seusai Sidang Putusan MK, BW: Terima Kasih Rakyat Indonesia Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto mengucapkan terimakasih kepada rakyat Indonesia yang sudah mengawal proses sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pria yang karib disapa BW ini menyampaikan ucapan terima kasih usai MK menyatakan menolak seluruh gugatan yang diajukan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang sudah mengawal sidang MK. Telah membantu kami dalam proses ini dengan memberikan dukungan dan doa," kata BW di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

BW mengatakan, dirinya akan menyampaikan langsung putusan MK tersebut ke Prabowo-Sandi malam ini. Menurut Eks Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, langkah selanjutnya akan diputuskan oleh Prabowo-Sandi selaku prinsipal.

Bambang Widjajanto menyatakan pihaknya masih menunggu langkah selanjutnya dari Prabowo-Sandi
Bambang Widjajanto menyatakan untuk langkah selanjutnya pihaknya masih menunggu arahan Prabowo-Sandi (Foto: antaranews)

"Nanti prinsipal yang akan memutuskan apa yang sebaiknya yang akan dilakukan," tandasnya.

Sementara itu secara terpisah, Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya dan Sandiaga Uno menghormati hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

"Kami patuh mengikuti jalur konstitusi yaitu UUD 1945 dan sistem UU yang berlaku. Kami menyatakan menghormati hasil keputusan MK," kata Prabowo dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis malam.

Dia mengatakan dirinya sangat kecewa dengan keputusan MK yang menolak seluruh permohonan Prabowo-Sandi, namun pihaknya tetap menghormati putusan tersebut.

BACA JUGA: Prabowo Tegaskan Pihaknya Hormati Keputusan MK

Jokowi Menang di MK, Catat Ini Janji-Janji Kampanyenya!

Prabowo mengatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan yang hakiki kepada Allah SWT.

"Tentunya setelah ini kami akan segara konsultasi dengan tim hukum untuk meminta saran dan pendapat, apakah masih ada langkah hukum dan konstitusional lain yang mungkin bisa ditempuh," ujarnya.

Dia mengatakan, dirinya dan Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada kepada seluruh anggota Koalisi Indonesia Adil Makmur atas dukungan dan kerja keras dalam upaya memenangkan Prabowo-Sandi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH