Seusai Debat Terakhir, Pasangan Prabowo-Sandi Enggan Berkomentar Banyak Pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi saat debat terakhir di Hotel Sultan, Jakarta Pusat (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Debat kelima dalam rangkaian Pilpres 2019 telah usai. Debat yang mempertemukan pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan Prabowo-Sandi tersebut berlangsung cukup panas tensinya.

Prabowo beberapa kali mengkritik kebijakan pemerintahan Jokowi, sementara Jokowi seperti biasa 'pasang jebakan' dengan istilah kekinian sehingga terkesan sedikit merepotkan Prabowo, seperti dalam pertanyaan terkait e-sport.

Setelah menjalani rangkaian debat yang terdiri dari lima sesi itu, Prabowo dan Sandi sempat dicegat awak media di lobi Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Pasangan Capres-Cawapres bersama komisioner KPU
Pasangan capres-cawapres bersama komisioner KPU pada debat terakhir Pilpres 2019 (MP/Rizki Fitrianto)

Namun baik Prabowo maupun Sandi enggan memberikan komentar kepada media atau menjelaskan beberapa hal terkait debat capres-cawapres.

Berdasarkan peraturan KPU, seusai debat terakhir pasangan capres-cawapres maupun partai pendukung dilarang berkampanye lagi karena sudah memasuki masa tenang.

Prabowo hanya mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS seraya mencoblosnya.

"Jangan malas, semua ke TPS. Tusuk Prabowo Sandi, jaga suara. Oke ya," kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4) malam.

Prabowo mengatakan, kegiatannya saat masa tenang adalah menghadiri pernikahan anak buahnya.

"Habis itu masih banyak acara kaya gitu. Olaha raga juga dong, kalau gak stres," sebut dia.

Sementara, Sandiaga Uno enggan mengomentari banyaknya kader Demokrat yang walk-out.

"Saya sampaikan nanti tunggu keterangan resmi di preskon," pungkas Sandi seraya berjalan masuk kedalam mobilnya.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH