Seusai Bertemu Cak Imin, Prabowo Sebut Pihaknya Hanya Ingin Hindari Perpecahan Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada awak media seusai bertemu Ketua Umum PKB Cak Imin di Kantor DPP PKB, Senin (14/10) (Foto: Twitter @Gerindra)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selesai melakukan kunjungannya di markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Prabowo mengatakan, pertemuan ini dianggap penting untuk melakukan komunikasi dengan pimpinan parpol lain.

Baca Juga:

Sowan ke Cak Imin, Prabowo Lobi Jatah Menteri untuk Gerindra?

"Jadi saya merasa bahwa demorkasi kita memerlukan suatu kegiatan yang dinamis. Kita perlu bertarung, kita perlu berkompetisi, pada saatnya kita kompetisi kita adu gagasan, kita adu argumen, kita adu pemikiran. Tapi begitu pertarungan selesai, kita harus bertemu, kita harus cari titik-titik persamaan," kata Prabowo di Kantir DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (14/10).

Prabowo dan Cak Imin di Kantor DPP PKB usai melakukan pertemuan selama kurang lebih dua jam
Prabowo Subianto didampingi Cak Imin memberikan keterangan usai bertemu sekitar dua jam di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (14/10) (Foto: Twitter @Gerindra)

Prabowo yang didampingi Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini menambahkan, Indonesia membutuhkan penggabungan semua kekuatan untuk bekerja demi rakyat.

"Jadi kita harus menghindari perpecahan, apalagi yang mengarah ke fisik, harus kita hindari. Itu keyakinan saya, itu tekad saya, saya akan berjuang sekeras mungkin untuk kita selalu menghindari perpecahan," terang Prabowo.

Ia mengaku memiliki hubunhan personal dengan PKB khususnya Nahdlatul Ulama.

"Saya merasa dekat dengan NU, yang hebat NU. Siapapun yang menang, NU menang," terang Prabowo.

Prabowo menyebut PKB sekarang punya peranan yang sangat penting di Indonesia.

"Saya merasa stabilitator, penyejuk, perekat. Nah kita juga ingin seperti itu, nasionalis religius, religus nasionalis,"terang Prabowo.

Baca Juga:

Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Tunjukkan Politik Indonesia Pragmatis dan Oligarkis

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengatakan, dia dan Prabowo berdiskusi banyak hal menyangkut masa depan pembangunan nasional.

"Kita bersama pak Prabowo juga berdasarkan pengalaman beliau yang panjang, kita ingin terus bekerjasama bahu membahu untuk segera menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," terang Cak Imin.

Cak Imin menegaskan, PKB dan Gerindra berkomitmen untuk terus bekerja sekuat tenaga agar partai politik bisa bermanfaat semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat rakyat bangsa dan negara.(Knu)

Baca Juga:

Presiden Jokowi Terima Prabowo di Istana Merdeka, Ini Isi Pembicaraan Keduanya



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH