Dianggap Pengkhianat Bangsa, Seungri Cabut dari BIGBANG Seungri keluar dari BIGBANG (Sumber: YG)

SKANDAL prostitusi yang melibatkan Seungri BIGBANG masih terus bergulir. Pada awal Februari, muncul kabar bahwa member termuda BIGBANG tersebut menyediakan jasa prostitusi bagi investor asing yang ingin menanam saham di klubnya.

Berita tersebut kini telah berkembang menjadi isu nasional. Para penggemar membuat petisi agar Seungri mundur dari BIGBANG dan industri hiburan. Hal tersebut lantaran apa yang dilakukannya mencoreng nama baik BIGBANG dan idola Korea. Di tengah berita kontroversial tersebut, Seungri mengumumkan pensiun dari industri hiburan.

Seungri BIGBANG keluar
Seungri BIGBANG (Sumber: Soompi)

Ia mengumumkan undur diri lewat akun Instagram pribadinya, @seungriseyo.

'Pada titik ini, saya pikir lebih baik saya pensiun dari industri hiburan. Saya memutuskan pensiun dari industri hiburan karena masalah yang menyebabkan gangguan begitu besar untuk masyarakat Korea. Mengenai kasus yang sedang bergulir, saya akan bertindak kooperatif.

Saya telah menerima kritik dan kebencian dari masyarakat luas selama 1,5 bulan. Saya dipojokkan dan terus dituding sebagai pengkhianat bangsa. Saya pribadi tak bisa menoleransi hal-hal yang membahayakan orang-orang di sekitar saya.

Secara tulus saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penggemar di dalam dan luar Korea atas semua cinta yang saya dapatkan selama 10 tahun terakhir. Namun, saya pikir saya harus berhenti untuk melindungi kehormatan YG dan BIGBANG.

Sekali lagi saya meminta maaf dan minta maaf dan terima kasih.'

Demikian pernyataan yang ia tulis di akun @seungriseyo.

Seungri BIGBANG
Seungri BIGBANG demi kehormatan Korea. (Sumber: Soompi)

Menurut informasi dari Reuters, sejak kabar keterlibatan Seungri dalam kasus prostitusi merebak saham YG merosot hingga 14,2% ke level terendah. Kendati demikian, keputusan untuk mundur dari dunia hiburan tersebut merupakan inisiatif mutlak dari Seungri. Pengunduran diri tersebut bukanlah hasil pembicaraan antara YG dan Seungri.

Skandal prostitusi tersebut tak hanya menghancurkan karier bermusik Seungri, tetapi juga mengancam rencana wajib militernya. Seungri saat ini menunggu detik-detik wajib militer. Pihak militer Korea Selatan mengatakan siap menunda jadwal wajib militer Seungri jika ia terbukti bersalah.(avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH