Seungkwan Seventeen Cedera dan Harus Rehat Sejenak Seungkwan harus istirahat sejenak dari aktivitas grup karena mengalami cedera. (Foto: allkpop.com)

SEUNGKWAN Seventeen rehat sejenak dari aktivitas grup karena mengalami cedera kaki. Seventeen pun akan melalukan promosi hanya dengan 12 anggota.

Seventeen baru saja kembali dengan mini album Heng:garæ dan mempromosikan lagu Left & Right. Namun, mereka harus melalukan promosi dengan 12 anggota karena salah satu anggota mengalami cedera di pergelangan kakinya.

Baca juga:

Selebriti Korea ini Punya Predikat Siswa Berprestasi

Kabar buruk datang untuk Carat (panggilan penggemar Seventeen), Seungkwan harus istirahat dari segala jenis aktivitas grup sejenak karena cedera. Vokalis utama dari Seventeen ini dilarikan ke rumah sakit setelah kakinya terluka saat berlatih koreografi.

Seungkwan mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kirinya. (Foto: kprofiles.com)
Seungkwan mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kirinya. (Foto: kprofiles.com)

Agensi yang menaungi Seventeen, Pledis Entertainment memberikan pernyataan bahwa ligamen pada pergelangan kaki kiri Seungkwan robek dan harus dioperasi pada 18 Juli 2020 lalu. Oleh karena itu, sekarang ia sedang fokus dalam masa pemulihan dan tidak dapat melalukan promosi dengan grupnya.

Ligamen dapat robek biasanya dikarenakan berhenti atau bergerak secara mendadak atau tiba-tiba menggerakan persendiain. Selain itu, penyebabnya juga dapat karena pergelangan kaki yang terpelintir.

Baca juga:

Pesan Moral dari Tiga Cerita Dongeng dalam Drama ‘It’s Okay To Not Be Okay’

Saat ini Pledis mengutamakan kepentingan kesehatan artisnya terlebih dahulu. Selain itu, semakin cepat Seungkwan pulih, akan semakin cepat ia kembali beraktivitas dengan grupnya.

Seventeen harus melakukan promosi dengan 12 anggota untuk sementara. (Foto: kprofiles.com)
Seventeen harus melakukan promosi dengan 12 anggota untuk sementara. (Foto: kprofiles.com)

Pledis menyatakan permintaan maaf karena telah membuat para penggemar khawatir. Selain itu, mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada Seungkwan. Agensi yang menaungi Nues't, Seventeen, dan After School ini berharap Seungkwan dapat segera menyapa penggemar kembali.

Seventeen yang sedang dalam masa promosi Left & Right telah mencapai beberapa penghargaan. Saat perilisan, mini album mereka mencapai nomor 1 di tangga lagu iTunes di 27 negara. Selain itu, mereka telah mengalahkan rekor mereka sendiri dalam pre-order album. Sebanyak 1,06 juta salinan telah dipesan sebelum album dirilis.

Left & Right juga dipromosikan lewat TikTok. Grup idola yang berisikan 13 anggota ini membuat tantangan menari untuk Left & Right. Mereka juga mengajak sederet idola lainnya seperti Naeun dan Eunji Apink, Ren Nues't, Hani Exid, dan masih banyak lagi. (May)

Baca juga:

TWICE Konser Daring di Platform Beyond Live


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH