Playfest 2019

Seumuran, Penonton Malah Hafal Seluruh Lagu Naif

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 26 Agustus 2019
Seumuran, Penonton Malah Hafal Seluruh Lagu Naif
Naif menutup Playfest 2019 hari kedua dengan manis. (foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

PLAYFEST 2019 yang diadakan oleh Narasi TV di Parkir Selatan Geloran Bung Karno berakhir dengan begitu manis berkat penampilan Naif, Minggu (25/8).

Waktu menunjukkan pukul 22.20. Meskipun penampilan Naif mundur 20 menit dari yang telah dijadwalkan, para penonton dengan sabar menantikan David dkk. Penantian penonton usai ketika David muncul di atas panggung dan menyanyikan single pembuka, Piknik '72.

BACA JUGA: Nuansa Musik Power Pop The Adams Ramaikan Playfest 2019

Seusai lagu Piknik '72, David pun melanjutkannya dengan membawakan 10 tembang andalan Naif, seperti Jikalau, Nyali, Karena Kamu Cuma Satu, Berubah, Ku Benci Untuk Mencintaimu, Posesif, Air dan Api, Aku Rela, dan ditutup dengan Mobil Balap.

Naif, playfest
Meski tampil telat, Naif tetap ditunggu-tunggu. (foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Di tengah membawakan lagu Posesif, tepatnya sebelum bagian reffrain, David berhenti bernyanyi. "Kalian nih kebiasaan, setiap bagian reffrain maunya buru-buru sing along. Sebentar ya. Kasih waktu gue buat istirahat dan napas," ujarnya sembari melakukan gimmick jenaka. Tak hanya David, seluruh personel Naif pun kompak menghentikan permainan mereka. Venue menjadi sunyi untuk beberapa saat.

"Kalau mau lanjut bilang, 'Jarwo mulai dooong'. Oke?" kata David yang tampil dalam balutan kemeja putih. Para penonton pun kompak berteriak meminta pria bernama asli Fajar Endra Taruna untuk kembali memainkan gitarnya. Seiring Jarwo kembali memetik gitarnya, seluruh instrumen pun kembali hidup. David pun melanjutkan nyanyiannya.

naif, playfest 2019
Memainkan gimmick saat lagu Posesif. (foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Sepanjang penampilan, Naif dibuat terpana. Bagaimana tidak, penonton yang didominasi oleh remaja justru hafal dan ikut menyanyikan seluruh lagu Naif. Padahal jika dilihat, usia mereka dan usia band Naif sama.

Atmosfer hangat di malam yang dingin membuat para personel Naif begitu semangat. David bahkan mengajak para penonton untuk wefie. Beberapa kali ia mengabadikan keramaian venue di insta story miliknya. Lagu Mobil Balap yang asyik menutup penampilan Naif malam itu.

Sebelum pergi, mereka melemparkan stik drum dan pick gitar. Penonton pun berebutan. Beberapa penonton beruntung berhasil mendapatkan pick gitar dan stik drum yang dilemparkan. Semua kembali dengan hati gembira.(avia)

BACA JUGA: Lagu Cover ala Rendy Pandugo Hipnosis Penonton Playfest 2019

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan