drakor
Seumuran, Chemistry Pasangan Drakor Ini Luar Biasa Hyun Bin dan Son ye-ji seumuran (Sumber: Soompi)

DRAMA Korea kerap kali menampilkan romansa oppa-dongsaeng (laki-laki lebih tua dan perempuan muda) atau noona-dongsaeng (perempuan lebih tua dan laki-laki lebih muda). Interaksi mereka tampak menggemaskan. Namun ternyata, pasangan seusia juga enggak kalah manis loh. Chemistry mereka terlihat natural dan juga menarik untuk disimak. Berikut drama yang menampilkan pasangan seusia:

1. Kim Yo Han & Cho Yi Hyun – School 2021

School 2021
School 2021 (Foto: KBS2)

Bintang yang memerankan Gong Ki Joon dan Jin Ji Won, yakni Kim Yo-han dan Cho Yi-hyun sama-sama kelahiran 1999. Keduanya sukses memerankan sepasang remaja dari drama franchise School yang tayang di KBS2. Memilih untuk berjalan di jalan yang jarang dilalui, pasangan muda ini tidak takut untuk menantang satu sama lain untuk meraih impian mereka. Hal tersebut membuat mereka menjadi pasangan yang menggemaskan.

Mereka saling memberi dukungan satu sama lain agar dapat membebaskan diri dari tuntutan orang-orang di sekitar mereka dan mengejar apa yang membuat mereka paling bahagia. Itu membuat mereka menjadi pasangan yang sempurna.

Baca juga:

Drama dan Aktor Korea yang Paling Banyak Dibicarakan

2. Lee Do Hyun & Go Min Si – Youth of May

Youth of maY
Youth of May (Foto: Soompi)

Mengangkat tema Pemberontakan Gwangju 1980, Youth of May menjadi drama yang menggugah dan pastinya meninggalkan bekas. Konflik seputar karakter Hwang Hee-tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung-hee (Go Min-si) yang membuat cinta tak terduga mereka bersinar. Banyak yang menduga bahwa konflik latar belakang hanya berfungsi untuk menyoroti chemistry yang luar biasa di antara mereka.

Kedua aktor sama-sama lahir pada tahun 1995. Kisah cinta dokter muda dan perawat yang berjuang di masa tengah konflik ini amat menarik untuk diikuti. Mulai dari minat mereka untuk membantu orang lain, interaksi yang menimbulkan benih-benih perasaan, hingga momen manis yang mereka bagikan. Bahkan di tengah-tengah kekacauan, keduanya membuktikan bahwa mereka dimaksudkan untuk satu sama lain.

3. Rowoon & Kim Hye Yoon – Extraordinary You

Extraordinary You
Extraordinary You (Foto: MBC)

Ketika karakter Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) menyadari bahwa dia hidup dalam halaman-halaman buku komik, dia memilih sendiri untuk menulis ulang cerita sisi karakter klisenya. Dia pun bertemu dengan Siswa Nomor 13 tanpa nama (Rowoon SF19), yang dia sebut sebagai Haru. Petualangan mereka bersama membuat drama yang tayang pada 2019 ini menjadi tontonan yang menyenangkan. Selain itu, chemistry antaraktor yang sama-sama lahir pada 1996 ini juga tidak terbantahkan.

Baca juga:

Enggak Selalu Manis, Ini Drama Korea dengan Kisah Skandal Paling Fenomenal

4. Nam Joo Hyuk & Suzy – Start Up

Start Up
Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Seo Dal-mi (Suzy). (Foto: Soompi)

Nasib yang menyatukan karakter Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Seo Dal-mi (Suzy) dalam drama Start-Up tahun 2020 sedikit kejam. Namun itulah bagian yang membuat drama ini hebat. Walaupun munculnya karakter Han Ji-pyeong (Kim Seon Ho) membawa beberapa konflik dan kegalauan, chemistry antara Nam Joo Hyuk dan Suzy yang sama-sama lahir pada tahun 1994 ini akan membuatmu susah move-on.

Saat Dal-mi dalam masalah, dia selalu kembali ke Do-san. Pria itu selalu ada untuk membantunya saat dia paling membutuhkannya. Kesigapan Do-san pada Dal-mi akan membuatmu jatuh cinta pada pasangan ini. Mereka adalah anak-anak muda yang brilian yang penuh dengan harapan, impian, dan bakat.

5. Song Kang & Han So-hee – Nevertheless

Nevertheless
Nevertheless (Foto: Soompi)

Drama ini diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama. “Nevertheless” adalah romansa tahun 2021 yang tidak ingin kamu lewatkan. Dengan Han So-hee memainkan Yoo Na Bi yang patah hati dan letih, dan Song Kang bermain sebagai Park Jae-eon yang genit, kamu sudah tahu bahwa drama ini punya resep untuk sukses. Menyaksikan keduanya saling berhadapan dan kemudian dari hati ke hati adalah hal-hal yang disukai oleh para pecandu romansa seperti kita. Aktor-aktor yang lahir pada tahun 1994 ini dengan sempurna melakukannya dengan chemistry mereka.

6. Hyun Bin & Son Ye-jin

crash landing on you
Crash Landing on You (Foto: Soompi)

Chemistry antara Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) hampir tak terlukiskan. Obrolan di antara keduanya, tatapan, kasih sayang yang mulai tumbuh, dan pernyataan cinta mereka yang akhirnya membuat jantung berdebar. Ada alasan mengapa drama ini dinominasikan dan memenangkan begitu banyak penghargaan. Dan kita semua tahu bahwa hal itu bermuara pada percikan yang tak terbantahkan, tak terlupakan, menyentak, mendebarkan, dan memberi kehidupan antara Hyun Bin dan Son Ye Jin. Chemistry dahsyat keduanya berlanjut ke kehidupan nyata di mana keduanya akhirnya menikah. (Avia)

Baca juga:

Pasangan Second Lead Drakor Paling So Sweet

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Keseruan Babak Open Service IBrC 2022
Kuliner
Keseruan Babak Open Service IBrC 2022

Meski rata-rata peserta yang tampil bisa dibilang para pendatang baru, kepiawaian mereka dalam menyeduh kopi cukup mengejutkan.

Serajoedal Stoomtram Maatschappij Buat Jalur Maos ke Purwokerto Timur
Fun
Serajoedal Stoomtram Maatschappij Buat Jalur Maos ke Purwokerto Timur

Rel kereta yang dibangun untuk transportasi hasil Bumi ke pebarik.

Tenaga Hypercar Zenvo Mencapai 1.800 DK
Fun
Tenaga Hypercar Zenvo Mencapai 1.800 DK

Menggunakan mesin monster V12 dan bantuan penggerak listrik.

'Virgo and The Sparklings' akan Diadaptasi Jadi Drama Korea
ShowBiz
'Virgo and The Sparklings' akan Diadaptasi Jadi Drama Korea

Komik Indonesia Virgo and The Sparklings akan diangkat jadi K-Drama.

Tren Belanja Online Puasa dan Menjelang Lebaran 2022
Fun
Tren Belanja Online Puasa dan Menjelang Lebaran 2022

Berbagai kategori laris manis di e-commerce saat puasa dan menjelang Lebaran.

Apakah 'Weighted Blankets' Benar-Benar Bisa Membuat Tidurmu Lebih Nyenyak?
Fun
Kendaraan Listrik untuk Masa Depan
Fun
Kendaraan Listrik untuk Masa Depan

Beberapa orang sudah menggunakan mobil listrik.

Sukses di HBO, 'And Just Like That' Diperpanjang
ShowBiz
Sukses di HBO, 'And Just Like That' Diperpanjang

Agaknya sukses terus membuntuti.

Bagaimana Hewan Berkomunikasi?
Fun
Bagaimana Hewan Berkomunikasi?

Mereka menggunakan aroma tubuh, suara, gerakan tubuh, atau dengan warna tubuhnya untuk berkomunikasi.