Setpres Beberkan Ketatnya Protokol Kesehatan Istana

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 24 Juli 2020
Setpres Beberkan Ketatnya Protokol Kesehatan Istana
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.

MerahPutih.com - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan terpapar COVID-19. Kabar itu sangat mengejutkan karena Purnomo sempat bertemu Presiden Jokowi di Istana, Jakarta, 16 Juli lalu.

Presiden Jokowi pada hari ini, Jumat (24/7), lansung melakukan swab test berbarengan dengan tes kesehatan rutin. Selain terhadap Presiden, perhatian juga ditujukan kepada para pegawai di Istana.

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif COVID-19

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menerangkan, kondisi kesehatan pegawai di Istana Negara baik.

"Saya terakhir swab itu kemarin. Dan alhamdulillah hasilnya negatif," kata Heru, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/7).

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (MP/Ismail)
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (MP/Ismail)

Heru menerangkan, setiap orang yang dekat dengan Jokowi, termasuk juru masak selalu dilakukan swab baik sebelum maupun setelah bergantian setiap dua bulan.

Termasuk Paspampres yang melakukan penjagaan terhadap Presiden.

"Misalnya besok ada jadwal pergantian dua bulan, berarti malam ini yang baru sudah kami lakukan swab. Masuk, dan dia bekerja tidak boleh berinteraksi dengan yang lainnya sampai dengan 2 bulan berikutnya," terang Heru.

Pihak Istana selalu melakukan protokol kesehatan secara ketat. Termasuk setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif corona usai dari Jakarta dan sempat bertemu Jokowi.

Baca Juga:

Purnomo Positif COVID-19 Tak Lama Usai Ketemu Jokowi, Istana Perketat Protokol Kesehatan

Terkait hal ini, Heru mengatakan. Jokowi bersama seluruh jajaran selalu melakukan tes kesehatan rutin untuk mengantisipasi corona.

Heru memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat di lingkungan Istana Kepresidenan. Setiap ruangan yang akan dipakai Presiden Jokowi dan para pejabat selalu disterilisasi.

"Jadi misalnya Bapak Presiden akan bekerja hari-hari di Istana Negara, berarti jam 6 pagi kami lakukan sterilisasi dan orang tidak boleh masuk," ujar Heru. (Knu)

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Solo Positif COVID-19 Sepulang dari Istana, Jokowi Tes Swab

#Presiden Jokowi #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan