Setnov Terjerat Korupsi, Kader Muda Deklarasikan Gerakan Golkar Bersih

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 25 Juli 2017
Setnov Terjerat Korupsi, Kader Muda Deklarasikan Gerakan Golkar Bersih
Ketua Umum Golkar Setya Novanto saat pengumuman formatur pengurus Partai Golkar periode 2016-2019, Senin (30/5). (MP/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih.com - Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) mendeklarasikan #GerakanGolkarBersih menyusul ditetapkannya Ketua Umum Golkar Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus proyek e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Ketua GMPG Ahmad Doli Kurnia, gerakan tersebut akan menjadi pembeda di antara kader partai Golkar yang tetap mendukung Novanto sebagai Ketua Umum dan kader yang menginginkan pergantian Ketua Umum.

"Hari ini kami mendeklarasikan suatu gerakan, Gerakan Golkar Gersih, jadi kami menilai kepemimpinan sekarang ini sudah sangat terlalu akut menempatkan korupsi sebagai suatu persoalan yang biasa saja," kata Doli di depan Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (25/7).

"Kepimpimpinan yang sekarang ini sudah terlalu akut, menempatkan korupsi itu suatu persoalan yang biasa," sambung Doli.

Parahnya, dukungan tersebut diberikan hampir seluruh jajaran pengurus, baik DPP, DPD provinsi dan kabupaten/kota, Dewan Pembina, serta Dewan Pakar.

"Kecuali Dewan Kehormatan," imbuh mantan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itu.

Padahal, terang Doli, skandal megaproyek e-KTP yang menjerat Novanto bakal terus menggerus citra partai tertua di Indonesia tersebut.

Doli menambahkan, dalam waktu dekat bakal mempublikasikan nama-nama kader beringin yang berlainan sikap dengan sejumlah elite tersebut sebagai bentuk diferensiasi.

"Kalau tidak mendukung Novanto, itu artinya lawannya Golkar korup, Golkar kotor, Golkar hitam," tegasnya.

Doli menekankan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk kecintaannya terhadap Golkar, lantaran tak ingin elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu turun signifikan pasca Novanto ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek e-KTP.

"Dan akhirnya, eksistensi Golkar juga bisa terancam," pungkas mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu. (Pon)

Baca juga berita lain terkait Setya Novanto dalam artikel: KPK Cegah Keponakan Setnov Ke Luar Negeri

#Golkar #Setya Novanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan