Setiap Tahun Katedral Kirim Hewan Kurban ke Istiqlal Hewan Kurban, (Foto: Istqlal).

MerahPutih.com - Pihak Masjid Istiqlal melakukan pemotongan hewan kurban selama dua hari, Jumat (31/7) dan Sabtu (1/8). Paling tidak, pihaknya akan mendistribusikan 6.387 kilogram sapi kepada masyarakat sekitar.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan selain dari warga, presiden dan para pejabat negara, pihak Gereja Katedral turut menyumbangkan hewan kurban sapi.

"Sumbangan dari katedral ada satu sapi. Ini partisipasi tetangga kita," kata Nasaruddin, sebelum penyembelihan hewan kurban dimulai, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (1/8).

Baca Juga:

Pemerintah Minta Pemudik Idul Adha Tidak Balik Jakarta Pada Minggu

Nasaruddin menyatakan, penyerahan hewan kurban dari Gereja Katedral dilakukan beberapa hari lalu.

"Hadiah hewan kurban dari Gereja Katedral diwakili seorang Romo," jelas Nasaruddin.

Ia menegakan, bukan kali ini saja pihak Katedral mengirmkan hewan kurban untuk disembeli pantia.

Hewan Kurban
Hewan Kurban. (Kanugrahana).

"Ini sudah ke sekian kalinya mereka memberi hadiah hewan kurban kepada kami, tanpa kami minta. "Terima kasih untuk semua pihak, lebaran Iduladha 1441 H semoga lebih berkah," katanya.

Tahun ini, sedikitnya 113 lembaga dan yayasan yang akan menerima pendistribusian daging hewan kurban. Selain itu, panitia mempriotitaskan warga yang bertetangga dengan masjid Istiqlal, yaitu warga di kecamatan Sawah Besar dan seluruh karyawan Masjid Istiqlal pun akan menerima daging hewan kurban tersebut.

Baca Juga:

DKI Klaim Sudah Lakukan Tes PCR Melebihi Standar WHO



Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH