Seth Rogen: Film MCU Mengubah Standar Jenaka pada Film Komedi Layar Lebar Khawatir bila studio perfilman harus mengocek banyak bujet untuk film komedi (Foto Screen Rant)

MESKI 2019 telah berlalu, film-film dari Marvel Cinematic Universe (MCU) tetap mendominasi box office sebagai film superhero teranyar. Tak mengherankan bila Marvel Studios rela melanjutkan fase terbaru pada dekade ini. Pertimbangan mereka, peminat film mereka tetap banyak. Bahkan banyak orang yang rela mengantre di bioskop agar tak kehabisan tiket.

Dominasi MCU itu membawa kekhawatiran bagi salah seorang komedian asal Amerika, Seth Rogen. Ia khawatir film yang digarap MCU akan mendepak film yang ingin naik daun, terutama di genre komedi. Rogen menjelaskan esensi komedi nan lucu di MCU membuat standar baru, yakni membuat film komedi membutuhkan bujet bertriliun rupiah.

BACA JUGA:

Cara Ampuh Memaksimalkan Iklan di Instagram

Dilansir Comic Book, Rogen mengatakan kepada Games Radar betapa ia khawatir ketika film-film MCU yang memiliki esensi humor dapat mengubah standar film komedi layar lebar. "Film seperti Ant-Man dan Thor: Ragnarok merupakan film komedi dengan biaya hampir Rp3 triliun. Sepertinya film tersebut menjadi sebuah standar ekspektasi yang penonton inginkan," ujar Rogen.

Seth rogen
Telah memulai untuk mengikuti komedi terkini (Foto Screen Rant)

Tak hanya itu, Evan Goldberg, kerabat Rogen dan juga penulis naskah TV show asal Kanada, juga mengetahui perubahan standar jenaka yang diakibatkan film-film MCU. Hal itu tak lain dan tak bukan film yang digarap 20th Century Fox, Deadpool. Bujet yang dibuang untuk membuat film tersebut sangatlah besar. Mungkin bagi Goldberg yang sempat berkolaborasi dengan Rogen, membuat TV show dan film dengan genre komedi murni menjadi pilihan terbaik bagi mereka.

Namun sayangnya, perubahan standar komedi tersebut bukan berarti membuat film komedi kurang diminati. Bahkan mati begitu saja. Tentu Rogen telah menilik perubahan tersebut sejak dekade terakhir dan mencoba untuk terhubung dengan humor terkini dengan masuk ke proyek film 'Sausage Party', dan 'An American Pickle' yang akan rilis di 2020 ini.

Lagipula Rogen juga sudah pernah ikut dalam proyek superhero jenaka, seperti Green Hornet yang dirilis pada 2011. Akan tetapi, bila Rogen berkesempatan untuk membantu menulis naskah film MCU fase keempat, kira-kira film MCU apa yang cocok dengan ide komedian ini ya?(dnz)

BACA JUGA:

Akhirnya, Selena Gomez Konfirmasi Kolaborasi dengan BLACKPINK



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH