Musik

SeteruSunyi Tutup 2020 dengan Single ‘Menanti’ Bersama Andy /rif

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 30 Desember 2020
SeteruSunyi Tutup 2020 dengan Single ‘Menanti’ Bersama Andy /rif
SeteruSunyi rilis single ketiga bersama Andy /rif. (Foto: istimewa)

SATU lagi karya musisi Tanah Air yang rilis di penghujung tahun 2020, duo lo-fi electronic yang menamakan diri mereka SeteruSunyi kembali merilis lagu baru berjudul Menanti.

Tak tanggung-tanggung, SeteruSunti melakukan kolaborasi dengan legend Indonesia, Restu Triandy atau dikenal dengan vokalis dari band /rif, dengan ciri khas suara rock-nya tersebut.

Baca juga:

Cerita Survive dan Evolusi Ras Muhamad Terekam di ‘SATRYO’

“Lewat kolaborasi bareng SeteruSunyi, mereka ingin menyuguhkan karya format baru di dunia musik Indonesia,” ucap Andy /rif dalam keterangan pers yang diterima Merahputih.com, Selasa (29/12).

Duo dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini, digawangi Irene Sampouw (vokal) dan Shania Krishna (bass) mencoba menyatukan musisi berbeda generasi dan genre lewat musik bernuansa lo-fi. Dibantu aransemen dari Blakt Orkestra, lagu Menanti mengalun menari indah digawangi suara khas dari seorang Andi /rif.

Single ketiga ini hadir sejak kelahiran SeteruSunyi pada 2020 yang diawali dengan single lainnya, berjudul Rona-Mu dan It’s You. Seluruh single tersebut sama-sama memiliki garis cerita yang berhubungan tentang sebuah penantian. Bisa dikatakan cross genre dan generations tengah dilakukan oleh SeteruSunyi untuk karya terbarunya ini.

Baca juga:

28 Tahun ‘Survive’, NTRL Rayakan dengan Konser Virtual

Aditya Yogatama selaku produser SeteruSunyi menjelaskan mengapa momentum akhir tahun menjadi pilihan untuk rilis karya ter-anyar mereka.

“Di tahun 2020 banyak sekali sebuah penantian, lewat ‘Menanti’ kita diajarkan untuk percaya, bahwa akan ada hal baik yang membuat penantian jadi yang terindah, seperti tahun depan yang dipenuhi harapan akan sesuatu yang lebih indah,” tambah Aditya.

SeteruSunyi Tutup 2020 dengan Single ‘Menanti’ Bersama Andy /rif
Duo SeteruSunyi memainkan genre lo-fi. (Foto: instagram/@seterusunyiofficial)

Walaupun musik lo-fi ini masih jarang terdengar di Indonesia. Namun, SeteruSunyi memiliki optimisme musiknya bisa disenangi oleh masyarakat Indonesia, bahkan untuk lintas generasi.

Hal ini terbukti, dengan banyaknya musisi Indonesia yang memberikan reaksi positif untuk lagu Menanti yang mereka unggah di akun Instagram @seterusunyiofficial. “Harapannya single teranyar ini dapat menjadi warna baru bagi musik Indonesia,” harap Aditya.

Sebelumnya, pada Agustus 2020, SeterusSunyi telah menelurkan single Rona-Mu. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita ragu dengan kekasinya, sedangkan dirinya sangat mendamba cinta kekasihnya. (far)

Baca juga:

Tentang 'VANDAL' dan Arti Survive Menurut Joe Million

#Musik #Musisi Indonesia #Single Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan