Film

Setelah ‘Tenet’, kini Giliran ‘Mulan’ kembali Gagal Tayang

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 27 Juni 2020
Setelah ‘Tenet’, kini Giliran ‘Mulan’ kembali Gagal Tayang
Kembali ditunda untuk ketiga kalinya. (Foto Screenrant)

DISNEY kembali menunda tanggal rilis film live-action Mulan untuk ketiga kalinya. Film yang dijadwalkan rilis pada 24 Juli ini akan tayang pada 21 Agustus mendatang. Kabar itu cukup mengecewakan para penggemar film Disney yang sudah menunggu kehadiran Mulan. Sebelum adanya pandemi COVID-19, Mulan bahkan dijadwalkan tayang pada Maret.

Mengutip Variety, salah satu alasan penundaan Mulan ialah kasus COVID-19 di AS yang semakin meningkat. Hal itu menyebabkan bioskop belum bisa dibuka di musim panas nanti.

BACA JUGA:

Chiwetel Ejiofor Kembali Perankan Mordo di Sekuel Film Doctor Strange

“Meskipun pendemi telah mengubah rencana rilis kami untuk Mulan, kami akan terus bersikap fleksibel seperti yang disyaratkan. Itu tidak mengubah keyakinan kami pada kekuatan film ini dan pesannya tentang harapan dan kegigihan,” kata Wakil Kepala Disney dan Kepala Kreatif Alan Horn.

mulan
Akan tayang pada 21 Agustus 2020. (Foto Screenrant)


Horn mengatakan sutradara Niki Caro dan para pemain serta kru telah menciptakan film yang indah, epik, dan mengharukan. Film itu, menurutnya, akan menjadi pengalaman sinematis bagi penonton. "Di sanalah kami percaya hal itu berada, baik di panggung dunia dan layar lebar untuk pemirsa di seluruh dunia agar bisa dinikmati bersama,” lanjutnya.

Keputusan ini datang setelah Warner Bros menunda tanggal rilis Tenet untuk kedua kalinya. Tenet yang awalnya dijadwalkan tayang 17 Juli kini akan tayang 12 Agustus. Film fiksi ilmiah karya sutradara Christopher Nolan itu dibintangi oleh John David Washington dan Robert Pattinson.

Dengan kekosongan Tenet dari kalender rilis, Mulan diposisikan menjadi film besar pertama yang akan tayang saat bioskop Amerika Utara kembali buka. Mulan yang produksinya menghabiskan biaya US$200 juta atau sekitar Rp2,8 triliun diharapkan memiliki hasil yang sangat bagus di Tiongkok. Namun, seluruh bioskop di sana juga masih ditutup tanpa tahu tanggal pembukaannya kembali.

Mulan menceritakan kisah seorang perempuan muda asal Tiongkok yang menyamar sebagai seorang pria untuk bertarung di dunia tentara menggantikan ayahnya. Ia bergabung dengan Imperial Army khusus pria untuk membantu Tiongkok berperang melawan penjajah utara. Selama perjalanan hidupnya, Mulan mendapatkan hormat dari sesama pejuangnya, ayahnya yang sakit, dan seluruh bangsa.(and)

BACA JUGA:

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan