Setelah Tak Menjabat, Djarot akan Tinggal di Rumah Kontrakan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah mulai berkemas meninggalkan rumah dinas dan kantornya di Balai Kota DKI Jakarta jelang berakhirnya masa jabatan. Mantan Wali Kota Blitar itu mencari tempat tinggal di Jakarta.

Seusai salat Jumat hingga malam nanti, ajudan dan pembantu Djarot sudah harus membereskan seluruh berkas dan perabotan di rumah dinas yang terletak di Taman Suropati.

Mantan walikota Blitar itu juga sudah mulai merapikan berkas dan dokumen di Balai Kota dan selanjutnya akan dikemas sekaligus dengan perabotan rumah dinas.

"Saya sudah minta rapikan, kalau dikerjakan di kantor, maaf, gak bisa terus-terusan ya. Karena kadang ada tamu. Foto-foto pribadi juga sudah saya minta rapikan," kata Djarot kepada awak media, di Jakarta, Jumat (13/10).

Rencananya, Djarot beserta keluarganya akan meninggalkan rumah dinas pada Sabtu (14/10) besok. Selanjutnya Djarot dan keluarga akan menempati rumah kontrakan di bilangan Jakarta Selatan.

"Sabtu mungkin pindahan ke rumah kontrakan di daerah Kemang, Jakarta Selatan," ungkap dia.

Pada Senin (16/10) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Seusai pelantikan, Anies-Sandi akan langsung memberikan pidato politik perdananya di hadapan DPRD DKI Jakarta dan masyarakat di Balai Kota. (Fdi)

Baca juga berita terkait lainnya di: Gubernur Djarot: 5 Tahun Tidak Cukup

Kredit : fadhli


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH