Setelah Pisang, Kini Ada Durian Dilakban Durian dengan harga Rp 1,6 miliar. (Foto Facebook 99 Old Tress)

BANYAK karya seni abstrak dijual dengan harga fantastis. Sebelumnya muncul karya seni sebuah pisang yang ditempel di dinding. Kini ada durian yang dilakban ke dinging dihargai miliaran rupiah. Durian tersebut dijual di sebuah gerai di Singapura.

Seniman asal Italia, Maurizio Cattelan, sempat menghebohkan masyarakat dengan karya seni yang dibuatnya. Biasanya, karya seni berupa patung atau lukisan. Namun tidak pada Maurizio, ia justru membuat karya seni berupa sebuah pisang yang ditempel di dinding menggunakan lakban abu-abu.


Baca Juga:

Antisipasi Agar Tidak Menggendut dan Tetap Sehat Ketika Liburan

seni
Pepsi pun ikutan bikin karya lakban. (Foto; twitter@pepsi)

Karya seni pisangnya ini berjudul “Comedian”, yang dipajang di Miami Beach Art Basel dan dijual dengan harga USD120 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar. Belakangan, seorang seniman lain yang mengaku sedang lapar memakan pisang tersebut di depan kerumunan orang.

Melansir dari laman Today Online, sebuah kafe di Singapura, 99 Old Tress, juga menjual sebuah durian yang ditempel di dinding. Serupa dengan pisang karya Maurizio, pihak kafe mematok harga fantastis, yakni sekitar SGD163 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar.


Kafe 99 Old Tress juga mengunggah durian tersebut lewat laman Facebook resminya, @99OldTress.Dalam komentar unggahan itu ada yang menuliskan, tampilan seperti seni tapi aroma seperti bau kentut.

Baca Juga:

Manfaat Kacang Edamame Bagi Kesehatan

lakban
Ayam lajban. (Foto: twitter@PopeyesChicken)

Unggahan kafe itu menuliskan, seni durian yang ditempel di dinding ini mengingatkan akan perjuangan nenek moyang kami. Menunjukkan adanya penindasan di masa kolonial zaman dulu.

Kafe 99 Old Tress juga mengatakan, pembelian durian ini sudah termasuk lakban abu-abu, lengkap dengan durian dari Mao Shan Wang seberat 2,5 kilogram yang akan membusuk dalam waktu tiga hari. Bagi kamu yang berminat membelinya, 99 Old Tress meyarankan untuk mengirim pesan langsung ke Facebook mereka.

Setelah dua peristiwa ini muncul dalam waktu yang berdekatan, beberapa akun di twitter pun mengunggah hal yang serupa dengan maksud bercanda. Seperti Pepsi, Popeyes Chicken, dan S-Lite Group. (And)


Baca Juga:

Wall of Fades 2019, Pameran Denim Terbesar di Indonesia


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH