Setelah Penantian Panjang, Calvin Harris Akan Hadir di DWP Ismaya hadirkan Calvin Harris (Foto: mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

CALVIN Harris merupakan salah satu DJ ternama dunia asal Skotlandia. Pria bernama asli Adam Richard Wiles ini tak hanya seorang DJ, tetapi juga merupakan penyanyi, penulis lagu sekaligus produser rekaman.

Berbagai pencapaian mengagumkan pun telah ditorehkan oleh Calvin Harris di jagat musik. Salah satunya sukses berada di puncak tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat melalui album ketiganya yang bertajuk 18 Month.

Delapan single dari albumnya seperti Feel So Close, Sweet Nothing dan I Need Your Love pun sukses berada di posisi 10 besar di Inggris. Pada saat itu Harris berhasil memecahkan Rekor delapan lagu dari satu album yang berada di 10 besar UK Singles Chart, melampaui Michael Jackson.

Baca juga:

60 DJ Siap Pecahkan DWP 2019

Calvin Harris dipastikan hadir di DWP 2019 (instagram @djakartawarehouseproject)
Calvin Harris dipastikan hadir di DWP 2019 (instagram @djakartawarehouseproject)

Adapun beberapa single Calvin Harris yang sangat populer di dunia, seperti halnya Summer, How Deep Is Your Love, Sweet Nothing, Feels, One Kiss, This Is What You Came For, We Found Love dan masih banyak lagi.

Seperti yang diketahui Calvin Harris juga kerap berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama dunia. Antara lain yaitu Dua Lipa, Ariana Grande, Ellie Goulding, Frank Ocean, Rihanna, Sam Smith, Katy Perry serta Pharrell Williams.

Menariknya tahun ini DJ ternama kelas dunia tersebut akan tampil di festival musik elektronik terbesar di Asia yakni Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019.

Baca juga:

Selalu Tampil Cantik, Prilly Ternyata Belajar Makeup dari Youtube

Hadirnya Calvin Harris di DWP 2019 sendiri rupanya merupakan penantian panjang dari pihak promotor Ismaya Live. Hal itu dikemukakan langsung oleh Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita.

“Prosesnya dari kapan yah, kita nyoba 4 tahun terakhir ini sih, kita coba setiap tahunnya. Akhirnya tahun ini dapat, alhamdulillah,” ujar Sarah saat ditemui merahputih.com di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Sarah tak menampik jika mengalami berbagai kesulitan dalam proses memboyong Disk Jockey asal Skotlandia itu. “Kesulitannya sebenarnya ya karena permasalahan jadwal aja sih, karena kan masing-masing artis punya kesibukan lainnya di tanggal yang sudah kita tentukan,” tambah Sarah.

4 tahun Ismaya mengusahakan Calvin Haris hadir (Foto: ismaya live)
4 tahun Ismaya mengusahakan Calvin Haris hadir (Foto: ismaya live)

Bicara soal menghadirkan artis besar ke dalam sebuah festival musik atau konser, yang cukup menarik perhatian ialah soal riders atau permintaan dari sang artis. Sayangnya, ketika ditanya soal itu, pihak promotor tak menjelaskan secara detail mengenai riders dari Calvin Harris.

“Ridersnya sama seperti yang lain sih enggak jauh berbeda, kalau ditanya salah satunya apa ya gitu deh,” ujar Sarah.

Lebih lanjut Sarah mengatakan, Calvin harris merupakan salah satu headline yang paling dikejar setiap tahunnya. Hal itu lantaran banyak sekali hit-hit yang telah diluncurkan oleh Calvin Harris. Sebelumnya Calvin Harris sendiri pernah tampil pada tahun 2010 di blowfish Jakarta, dan tahun 2012 di DWP.

Namun popularitasnya saat itu belum sebooming saat ini. Lantaran setiap tahun Calvin Harris terus mengeluarkan karya-karya yang spektakuler dan berkolaborasi bersama sejumlah musisi dunia. tak ayal jika kini Calvin Harris menjadi salah satu DJ paling diperhitungkan di Dunia. (Ryn)

Baca juga:

Glamor dan Edgy, Cek 4 Koleksi Sneakers Terbaru dari Skechers


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH