Setelah Pelepasan Saham Bir, PA 212 Akan Dorong Anies Syariahkan Bank DKI Novel Bamukmin sesalkan Pemprov DKI belum lepas saham bir. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengatakan pihak PA 212 dan FPI mendorong Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mensyariahkan Bank DKI.

"Kita juga akan meminta pelan-pelan mensyariahkan Bank DKI dan sebagainya, ini kan prosesnya perlu tahapan untuk bisa membangun moral rakyat umat islam di DKI Jakarta ini," ujar Novel saat dihubungi wartawan, Kamis (7/3).

Selain itu, mantan Caleg PBB ini menuturkan, pihaknya juga bakal mendorong Pemprov DKI untuk melakukan penutupan tempat-tempat hiburan secara bertahap.

Namun saat ini, Novel mengaku, pihaknya tengah berfokus untuk mendorong Anies melepas saham bir di PT Delta Djakarta.

"PT Delta itu saja dulu nanti selebihnya Itu kebijakan yang kita harus diskusikan yang kita harus kaji lagi untuk ke depan bersama Pemprov, bersama ulama, bersama umat untuk terus kita membangun moral bangsa ini," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menantang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk melepas saham Bank DKI karena adanya unsur riba di perusahaan tersebut.

"Ada riba di sana, Pak Anies belajar tidak itu? Menurut saya Pak Anies lebih harus memikirkan penjualan Bank DKI, daripada saham bir atau mensyariahkan Bank DKI," kata Bestari, Selasa (5/3). (Asp)

Baca Juga: Pemprov DKI Tambah Saham Bir, Novel Bamukmin: Sangat Menyesalkan, Mana Janji Kampanye

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH