Setelah Otto, Kini Giliran Fredrich yang Mundur Sebagai Pengacara Setnov, Ada Apa? Fredrich Yunadi, pengacara Setya Novanto. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Setelah Otto Hasibuan, Pengacara Fredrich Yunadi juga mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Setya Novanto. Frederich mengaku sudah menyampaikan langsung keputusan tersebut, ke Setnov di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sudah-sudah, secara lisan kemarin sudah beritahukan (kepada Setya Novanto)," ujar Fredrich saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/12).

Frederich menyampaikan pengunduran diri itu bersama Otto Hasibuan saat menjenguk Ketua DPR itu kemarin. Karena itu, mulai hari ini dirinya sudah tidak lagi mendampingi Setnov dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP.

"Untuk kasus yang disidik KPK ditangan Maqdir, saya dan rekan Otto mengundurkan diri. Ini kan ditangani Maqdir. Lain kali kalo ada apa-apa tanya Maqdir ya," jelas dia.

Fredrich mengaku tak ada masalah dengan Setnov sehingga memutuskan untuk mundur sebagai kuasa hukumnya. Menurut Fredrich, Ketua Umum Partai Golkar nonaktif itu telah menerima keputusan tersebut.

"Beliau (Setnov) terima, nggak ada masalah apa-apa. Kita sama pak SN juga tidak ada perbedaan pendapat, tapi ya karena ada sesuatu hal yang kita nggak bisa lakukan," pungkasnya.

Sebelumnya, Pengacara Otto Hasibuan resmi mengundurkan diri menjadi kuasa hukum Setya Novanto. Keputusan tersebut, diambil Otto karena tak ada kesepakatan dengan Ketua DPR itu mengenai tata cara mengahadapi proses hukum yang tengah dilakukan KPK. (Pon)

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH