Unduh Aplikasi Woman Interrupted Supaya Anda Kapok Menginterupsi Pasangan

Rina GarminaRina Garmina - Senin, 08 Mei 2017
Unduh Aplikasi Woman Interrupted Supaya Anda Kapok Menginterupsi Pasangan
Kaum pria seringkali tidak sadar bahwa menginterupsi pembicaraan dapat membuat pasangan merasa tertekan. (Foto: pixabay.com)

Sadarkah para pria kalau kaum wanita sering merasa tertekan saat pasangannya menginterupsi atau memotong percakapan? Padahal, Anda mungkin tidak sadar telah melakukan interupsi di saat perempuan berbicara.

Untung saja sekarang ada Aplikasi Woman Interrupted yang dapat digunakan untuk mengetahui seberapa sering Sahabat Merahputih memotong percakapan pasangan.

Diciptakan oleh agen iklan dari Brasil, pengembangan aplikasi ini terinspirasi oleh acara debat pertama calon presiden saat Donald Trump menginterupsi Hillary Clinton. Woman Interrupted dapat diunduh di smartphone berbasis iOS dan Android.

Aplikasi bekerja dengan memanfaatkan mikrofon pada smartphone untuk menelusuri percakapan dan mendeteksi jumlah interupsi. Berbasis frekuensi suara, aplikasi akan menghitung berapa kali suara wanita terhenti akibat tergantikan oleh suara pria.

Pada saat suara wanita tergantikan secara mendadak oleh suara pria itulah interupsi ditetapkan. Woman Interrupted juga akan otomatis menghitung jumlah interupsi begitu percakapan usai.

Kaum pria mungkin tidak sadar saat menginterupsi pembicaraan pasangan. Dan hal itu telah membuat kaum wanita tertekan. Namun, dengan adanya aplikasi ini, Anda akan tersadar kalau cara Anda berkomunikasi ternyata telah membuat pasangan tertekan akibat merasa "dipaksa" berhenti bicara.

Baca juga artikel tentang komunikasi di Pelecehan Seksual Terhadap Anak Akibat Komunikasi Dengan Orang Tua Buruk.

#Gaya Komunikasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan