Setelah Empat Tahun, Barasuara Kembali dengan Album "Pikiran dan Perjalanan"

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 27 Februari 2019
Setelah Empat Tahun, Barasuara Kembali dengan Album
Album kedua Barasuara Pikiran dan Perjalan akan dirilis 8 Maret mendatang (foto: barasuara.com)

PARA Penunggang Badai (sebutan untuk penggemar Barasuara), bersiaplah karena band kesayangan kamu, akhirnya akan merilis album kedua mereka. Yuk simak cerita selengkapnya!

1. Album Pikiran dan Perjalanan

Setelah Empat Tahun, Barasuara Kembali dengan Album "Pikiran dan Perjalanan"
Album ini menceritakan tentang merayakan kehidupan (foto: barasuara.com)


Barasuara, band yang sudah berdiri sejak 2012 ini akan merilis album kedua mereka yang berjudul Pikiran dan Perjalanan. Sebelumnya, mereka merilis album pertama mereka Taifun pada 2015 silam.

Berselang empat tahun, para Penunggang Badai boleh berbahagia karena akhirnya band dengan genre indie rock, folk rock, pop, dan blues ini akan merilis album kedua mereka. Kabarnya, album ini mengisahkan tentang bagaimana merayakan hidup manusia.

2. Kapan dirilis?

Setelah Empat Tahun, Barasuara Kembali dengan Album "Pikiran dan Perjalanan"
Dirilis 8 Maret mendatang dan bisa pre-order mulai 27 Februari (foto: Instagram@ynkrny)


Melalui surat elektronik, band yang digawangi Iga Massardi (vokal dan gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), TJ Kusuma (gitar), Gerald Situmorang (bass), dan Marco Steffiano (drum) ini baru mengumumkan perilisan album kedua mendatang.

Rencananya album ini akan dikeluarkan pada 8 Maret 2019 mendatang. Kabar gembiranya adalah kamu bisa memesan pre-order pada 27 Februari melalui situs resmi www.barasuara.com.

Buat kamu yang penasaran, rencananya Barasuara akan memberi teaser mengenai lagu-lagunya di akun media sosial mereka. Makanya pantengin saja terus website dan media sosial Barasuara.

3. Perbedaan dengan album Taifun

Setelah Empat Tahun, Barasuara Kembali dengan Album "Pikiran dan Perjalanan"
Album kedua ini akan lebih halus dibandingkan album Taifun (foto: Instagram@ardos_zerto)


Dalam album Pikiran dan Perjalanan ini akan ada sembilan lagu baru yang bisa kamu dengarkan. Salah satunya adalah lagu Guna Manusia yang sudah dirilis sejak September tahun lalu dan video klipnya sudah bisa kamu tonton di YouTube.

Menurut Iga Massardi selaku pentolan band, album kedua Barasuara ini akan lebih halus karena terjadi perubahan. Penggunaan bahasa Indonesia masih diterapkan dalam semua lagu di album ini.

Iga juga menerangkan bahwa semua lagu, komposisi dan lirik diciptakan olehnya, sementara aransemen diciptakan bersama-sama dengan personel lain.

Jadi penasaran enggak sih bagaimana album kedua dari Barasuara? Apakah akan sekeren Taifun? Kita nantikan saja ya. (sam)

Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan