Setelah Diresmikan Presiden Jokowi, Masuk Museum Keris Gratis   Museum keris di Solo yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi. (MerahPutih.com/ Raditya Erwiyanto)

SOLO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah membuka Museum Keris, Rabu (9/8) siang. Keberadaan museum ini pun digadang-gandang bakal menjadi icon baru bagi Kota Solo.

Bahkan, guna melakukan promosi, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo membuat gebrakan. Yakni selama bulan Agustus ini pengunjung yang masuk ke museum tidak di tarik biaya alias gratis.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai wujud branding keberadaan museum. “Ya biar masyarakat luas menikmati dan mengenal, apa itu museum keris,” jelasnya.

Ratusan keris dari Sabang sampai Merauke dipastikan ada disana.

Sementara itu pantuan MerahPutih.com, usai diresmikan masyarakat pun langsung berbondong-bondong memadati kawasan tersebut. Kebanyakan dari mereka penasaran ingin mengetahui koleksi apa saja yang ada disana.

Bahkan, mereka yang datang tak hanya dari Soloraya saja, melainkan dari luar Solo, seperti Jawa Timur.

“Penasaran mas, saya tahu sejak lama, jadi pingin tahu jenis kerisnya seberapa lengkap,” terang Nurmanto salah seorang warga asal Ngawi ini. (Win)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

YOU MAY ALSO LIKE