Setelah Bohemian Rhapsody, ini 5 Film Biopik Lain yang akan Dibuat Film biopik kian diminati dan bisa sukses besar. (foto: variety)

KESUKSESAN film biopik Bohemian Rhapsody nampaknya membuat para pelaku industri film di Hollywood semakin tertarik untuk menghasilkan film biopik para musisi ternama. Dengan mengambil fokus kehidupan vokalis Queen, Freddie Mercury, film Bohemian Rhapsody berhasil menggarap keuntungan lebih dari US$900 juta atau sekitar Rp12,7 triliun pada box office di seluruh dunia.

Dengan menghadirkan film perjalanan Elvis Presley, John Lennon, Bob Marley, David Bowie, dan Celine Dion, apakah film ini mampu menandingi kesuksesan Bohemian Rhapsody?

BACA JUGA: Enggak Biasa, Aktor ini Sukses Perankan Karakter Perempuan

1. Elvis Presley

elvis presley
Austin Butler akan memerankan Elvis. (foto: people)

Dijuluki sebagai 'The King of Rock', Elvis Aaron Presley tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi dan juga aktor. Wajahnya yang tampan, pembawaannya yang bijaksana, serta suaranya yang berkarakter membuat Presley menjadi salah satu ikon budaya paling berpengaruh di abad ke-20.

Film biopik tentang Elvis Presley ini akan ditulis dan disutradarai oleh Baz Luhrmann. Rumah produksi Warner Bros. telah mengumumkan bawha Austin Butler akan memerankan Elvis di film biopik ini pada July 2019 lalu. Tidak hanya Butler, nama aktor besar seperti Tom Hanks juga terpilih memerankan manager Elvis yang bernama Volonel Tom Parker. Meskipun belum dipastikan tanggalnya, tapi film biopik ini dikatakan akan tayang pada 2021 mendatang.

2. Celine Dion

celine dion
Filmnya digarap dengan bahasa Prancis. (foto: konbini)

Telah menjadi salah satu artis dengan keuntungan tertinggi di dunia, kisah perjalanan Céline Dion akan dijadikan film yang berjudul The Power of Love (Famous).

Tokoh Céline Dion sendiri akan diperankan oleh Valérie Lemercier, seorang aktris sekaligus sutradara asal Prancis. Tidak hanya memerankan karakter Dion, Lemercier juga akan menulis script dan juga menyutradarai film ini. Memulai produksi di Prancis, film ini juga akan digarap menggunakan bahasa Prancis, yang merupakan bahasa yang digunakan Céline Dion sehari-hari.

BACA JUGA: Film Animasi Terbaik Versi Screen Rant

3. David Bowie

david bowie
Film Stardust akan mengisahkan perjalanan David Bowie. (foto: screen daily)

Menceritakan kehidupan sang legendaris nyentrik dengan talenta luar biasa, film biopik berjudul Stardust akan menceritakan kisah pada tahun 1971 ketika Bowie melancong ke Amerika dan mengembangkan personalitas keduanya atau alter egonya yang dinamakan olehnya sebagai Ziggy Stardust. Belum diketahui tanggal perilisannya, tetapi telah ditetapkan bahwa Johnny Flynn akan memerankan David Bowie dalam film Stardust ini.

4. John Lennon dan Yoko Ono

john lennon dan yoko ono
Screenplay dibuat penulis yang sama dengan Bohemian Rhapsody. (foto: idependent.ie)

Dilansir dari Variety.com, pada 2018 telah diumumkan oleh Universal bahwa Jean Marc Vallée akan menyutradarai film biopik musik tentang John Lennon dan Yoko Ono. Dikatakan masih dalam proses pengembangan, screenplay dari film biopik pasangan legendaris ini akan ditulis oleh Anthony McCarten, yang telah dikenal kesuksesannya lewat film Bohemian Rhapsody. Vallée sendiri telah dikenal kemampuannya di dunia musik lewat karyanya, yaitu serial TV HBO Big Little Lies dan juga Sharp Objects.

5. Bob Marley

bob marley
Sang anak, Ziggy Marley, ikut terlibat. (foto: smooth radio)

Dilansir dari Screen Rant, Paramount telah mengumumkan bahwa akan dibuat film biopik tentang ikon musik reggae, Bob Marley, yang akan diproduseri oleh anaknya, Ziggy Marley. Meskpun belum ada informasi lebih lanjut, pembuatan film ini dikatakan sedang berjalan.

Manakah film biopik yang paling kamu tunggu-tunggu?(shn)

BACA JUGA:Airport Bersejarah ini Diusulkan Jadi Drive-Trough PSK



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH