Setelah Bertengkar, Bercintalah! Pertengkaran malah merekatkan hubungan kamu. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

SETELAH bertengkar hebat dengan dia, jangan saling berdiam diri. Bercintalah! Karena asal kamu tahu saja. Usai pertengkaran bisa jadi kalian berdua malah on. Ya, jadikan bercinta sebagai cara kamu berdua berbaikan. Bercinta adalah solusinya.

Agaknya memang kurang masuk akal. Dari kesal kamu malah berubah menjadi on. Tapi, seperti yang diberitakan Men's Health, kenyataannya memang begitu. Banyak pasangan yang mengalami hal ini. Makanya timbul istilah makeup sex.

Petanyaannya sekarang begini, apakah seks seperti ini 'menyehatkan'?

Baca Juga: Perempuan Ingin Pria Sering-Sering Melakukan 3 Hal Ini saat Bercinta

1. Kemarahan bisa berubah menjadi hasrat erotis

cinta
Setelah bertengkar kamu akan memiliki energi yang kuat. (Foto: Pexels/Rosie Ann)


Setelah bertengkar kamu akan memiliki energi yang kuat. Energi ini disebut hasrat erotis. "Kami telah membangkitkan beberapa energi stagnan dan mengubur kebencian sehingga energi erotis bergerak lagi," kata Lucy Rowett, pelatih seks bersertifikat dan ahli seks klinis.

Bercinta usai bertengkar bisa menjadi kesempatan terbaik untuk melepaskan diri dari rasa emosi. Pikiran kamu berdua bisa kembali menjadi fresh. Seks setelah bertengkar layaknya sebuah ungkapan kata maaf yang tak terucap. Ujung-ujungnya kamu berdua bisa saling memaafkan.

"Ini cara untuk memberi sinyal bahwa meskipun kamu bertengkar, kamu belum ke mana-mana," papar Pam Shaffer, MFT, seorang terapis perkawinan dan keluarga berlisensi. Bercinta bisa menjadi sebuah pelampiasan kekesalan kepadanya tapi melalui cara yang membuat kalian berdua merasakan kenikmatan.


2. Makeup sex membuat kamu berdua kembali terhubung

cinta
Kondisi fisiologis mengarahkan pada percintaan. (Foto: Pexels/Josh Willink)


Fenomena ini disebut "transfer eksitasi," menurut Justin Lehmiller, seorang peneliti di The Kinsey Institute dan penulis blog Sex and Psychology, "Pada dasarnya, idenya adalah bahwa jika Anda memiliki gairah sisa dari pertengkaran, itu dapat membuat seks berikutnya lebih intens," jelasnya.

Jadi, makeup sex membuat keadaan kamu terhubung kembali dengan pasanganmu. Hal ini begitu menarik. Karena kondisi fisiologis kamu setelah bertengkar bisa mengarahkan kamu ke percintaan yang lebih hebat.


Baca Juga: Dalam Hal Fantasi Bercinta, ini Bedanya Laki-Laki dan Perempuan

3. Jangan dijadikan alasan!

cinta
Jangan buat pertengkaran sebagai alasan bercinta. (Foto: Pexels/Pixabay)


Bercinta memang bisa menjadi solusi untuk kamu dan dia terhubung kembali. Bahkan aktivitas bercinta bisa membuat kamu mencegah pertengkaran di masa akan datang. Tapi jangan sampai kamu menjadikan pertengkaran sebagai alasan kamu bercinta.

Oleh karena itu, tetap harus ada komunukasi antara kalian berdua sebagai pasangan. Akan lebih baik lagi jika kalian memulai percintaan tanpa adanya pertengkaran. Tapi yang perlu kamu ingat. Ketika kamu dalam keadaan bertengkar dengan dia. Jangan saling diam, langsung lanjutkan dengan percintaan!

"Seks bisa menjadi cara yang luar biasa untuk berhubungan kembali dengan pasangan Anda selama itu dipasangkan dengan komunikasi verbal dan resolusi dari argumen Anda," pungkas Shaffer. (ikh)


Baca Juga: Gairah Bercinta Perempuan dan Pria Ternyata Muncul di Jam yang Berbeda


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH