Setelah 9 Tahun, Akhirnya Glenn Fredly Rilis Album Baru Glenn Fredly (Instagram/glennfredly309)

SEMBILAN memiliki karya berformat album penuh, Glenn Fredly akhirnya merilis album terbaru berjudul Romansa ke Masa Depan. Album ini diluncurkan dalam bentuk fisik berupa cakram padat dan digital. Dua format ini sengaja dibuat Glenn sebagai bentuk perayaan kemunculannya dari fase musik berbasis analog hingga digital Streaming.

Romansa ke Masa Depan merupakan romantisme tentang memori kolektif yang hidup selama perjalanan sehingga membentuk karakter, pesona dan harapan. Di dalamnya berisi karya musik bergenre pop yang selalu menjadi narasi ekspresi pilihan Glenn Fredly.

Baca juga:

Selena Gomez Tak Terima Sahabatnya Dilarang Bernyanyi di AMA 2019

“Lagu cinta akan selalu jadi alasan utama yang tidak akan pernah lekang oleh waktu & jaman, lagu yang lahir dari hati akan menentukan arah dan takdirnya sendiri," kata Glenn Fredly dalam siaran resmi.

Nantinya, di dalam Romansa ke Masa Depan bukan hanya ada Glenn Fredly melainkan beberapa penyanyi yang menjadi tamu. Diantaranya Ariel Tatum, Tantowi Yahya, Rapper Yacko dan Ivan Nestorman. Mereka akan meramaikan di volume pertama

Ada pula paduan suara gabungan perwakilan anak-anak muda komunitas Islam dan Kristen yang datang dari kota Ambon. Mereka akan bernyanyi khusus untuk satu lagu berjudul Kemanusiaan yang dipopulerkan grup vokal Chaseiro.

Baca juga:

Berawal dari Kisah Kehilangan Sahabat, D'Masiv Rilis Lagu 'Tanpamu'

Peluncuran album ini sekaligus menjadi persembahan Glenn Fredly dalam rangka 25 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Rencananya ia akan merayakannya di tahun 2020. Bagian pertama Romansa ke Masa Depan dirilis 15 November 2019 di platform digital dan dalam bentuk album fisik, sementara bagian kedua rencananya diluncurkan Agustus 2020.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH